Keutamaan Sholat Tarawih di Bulan Ramadan

Shalat tarawih adalah shalat sunnah yang dianjurkan untuk melaksanakan sholat bulan ramadhan dan memiliki berbagai macam manfaat. Apa saja manfaatnya?

Bulan ramadhan mempunyai banyak amalan baik yang bisa mendatangkan pahala maupun keberkahan. Ini merupakan manfaat dari sholat tarawih. Ajuran untuk melaksanakan sholat tarawih tersirat dalam hadist Rasulullah SAW yang berbunyi barang siapa yang melakukan ibadah tarawih di bulan Ramadhan dengan landasan iman serta ikhlas maka akan diampuni segala dosanya.

Shalat tarawih memiliki banyak fadilah dalam kehidupan.  Berikut ini adalah penjelasannya yaitu :

  1. Berpeluang mendapatkan malam lailatul qadar

Selurug umat muslim melaksanakan tarawih di 10 hari terkahir bulan ramadhan akan berkesempatan mendapatkan Lailatul qadar. Ini merupakan malam terbaik dari 1000 malam. Ini juga merupakan malam yang penuh dengan pengampunan.

  1. Mendapatkan pahala satu malam penuh

Sholat tarawih diutamalan dilakuka  secara berjamaah. Hal ini karena bisa mendatangkan pahala seperti semalam penuh. Ini tercantum dalam hadist barang siapa yang sholat bersama iman sampai selesai maka pahala untuknua qiyan satu malam penuh.

  1. Memperkuat keimanan

Tidak bisa dipungkiri bahwa keimanan setiap orang sering naik turun. Dengan melakukan sholat tarawih akan semakin memperkuat iman serta ketakwaan. Dengan begitu akan menjadi pribadi muslim yang lebih baik serta akan kembali suck di bulan yang suci dan lebih baik.