Praktis dan Mudah, Intip 4 Cara Cek Pulsa 3 yang Bisa Anda Lakukan

Bagi anda yang menggunakan provider 3, mengecek pulsa dan kuota  memang hal yang perlu untuk dilakukan. Kondisi ini karena jangan sampai anda kehabisan pulsa dan kuota di saat saat yang memang dibutuhkan. Untuk itu, dalam pembahasan kali ini akan diulas beberapa cara cek pulsa 3 yang mudah dan praktis, perlu untuk anda tahu.

Kenali Cara Mudah Cek Pulsa Dari 3

  1. Dengan Menggunakan Kode USSD

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mengeceknya menggunakan USSD. Cara ini menjadi metode mudah yang bisa anda lakukan. Bagi anda yang belum mengetahuinya, maka langkah langkah yang perlu anda lakukan adalah dengan membuka menu telepon terlebih dahulu pada ponsel yang anda miliki.

Selanjutnya, anda pun bisa melakukan panggilan yakni ke *111#. Barulah anda bisa memilih menu cek kuota, yakni dengan ketik 4 dan tekan kirim. Kemudian, untuk mengetahui kuota yang tersisa di ponsel anda, maka anda hanya perlu klik nomor 2 yang berisikan kuota Data. Lalu cara terakhir adalah dengan menekan angka 1 yakni Cek kuota. Pilih status dan info klik 8.

  1. Melalui SMS

Langkah berikutnya yang bisa anda lakukan ketika mengisi pulsa adalah dengan melalui SMS. Untuk caranya sendiri yakni anda bisa mengirimkan formatnya melalui operator. Adapun langkah langkah yang bisa anda lakukan adalah dengan mengetahui formatnya dahulu. Dengan cara cek pulsa 3 ini anda bisa menggunakannya tanpa perlu pulsa atau gratis.

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan membuka menu pesan. Kemudian, anda pun bisa buat pesan baru yakni dengan cara ketik SMS dengan format sebagai berikut. Anda bisa ketik Info ( spasi ) Data dan mengirimkannya ke 234. Lalu, anda pun akan mendapatkan balasan dari operator yang dimiliki tentang sisa pulsa anda.

  1. Via Aplikasi Bima+ yang Diunduh di Play Store

Cara mudah berikutnya yang bisa anda lakukan untuk cek pulsa adalah dengan menggunakan aplikasi. Disini, anda pun bisa mengunduh dan menginstal aplikasi Bimatri yang ada di Play Store. Langkah langkah yang perlu anda lakukan adalah dengan menginstal terlebih dahulu aplikasi tersebut.

Setelah selesai melakukan proses instalasi, maka anda pun bisa melakukan login pada nomor 3 yang dimiliki. Ketika anda telah  berhasil melakukan login, maka anda pun bisa memasukkan kode OTP yang anda miliki. Dengan aplikasi ini, anda pun bisa mengecek sisa saldo hingga masa aktif dan kuota internet yang anda miliki.

  1. Melalui kode USSD *111#

Berikutnya, anda pun juga bisa menggunakan kode USSD yakni *111#. Jika anda menggunakan kartu 3 yang regular, maka cara ini bisa langsung untuk anda praktekkan. Pertama, anda pun bisa menekan pada menu telepon yaki *111#. Kemudian, klik Dial atau Call pada ponsel anda. Nantinya anda pun akan mendapati informasi tentang sisa pulsa 3 yang anda miliki. Untuk mengetahui lebih detail tentang masa aktif, klik angka 4.

Selain itu, provider 3 juga memiliki fitur yakni transfer pulsa. Dengan menggunakan cara ini, anda bisa tukar pulsa jadi uang dengan mudah. Sehingga nantinya anda pun akan bisa mendapatkan cuan dengan cara melakukan transfer pulsa ke sesama Tri. Cara ini pun sangat mudah untuk dilakukan. Anda bisa mencari bagaimana langkah langkah dan panduan transfer pulsa di internet. Namun, pastikan pulsa anda masih mencukupi.