Yuk Liburan Bersama Anak Dengan Wisata Edukasi Anak Di Surabaya

Surabaya menyediakan beragam pilihan wisata. Siapa yang tidak menginginkan liburan dengan keluarga ke Surabaya. Berbagai wisata di kota ini sangat menarik untuk dikunjungi. Jika anda dengan keluarga anda berlibur ke Surabaya pilihan yang tepat adalah dengan wisata edukasi. Anda bisa menikmati liburan yang menyenagkan dengan sambil belajar tentang pengetahuan.

Wisata Edukasi Anak di Surabaya memang cocok untuk dikunjungi saat liburan nanti. Pilihan menarik saat liburan dengan anak membuat anak akan semakin bahagia. Selain anda juga ikut berwisata anak anda juga akan belajar. Jadi liburan anda akan bermanfaat bagi semuanya. Berikut ini pilihan destinasi wisata yang harus anda kunjungi:

  1. Wisata Edukasi Mini Agrowisata

Tujuan wisata edukasi ini adalah memberikan pengetahuan tentang tanaman dan perkebunan. Wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi saat berlibur dengan keluarga. Wisata ini berada di kota sehinga banyak yang menyebut wisata mini agrowisata. Tempat wisata ini sangat asik dikunjungi rame-rame bersama keluarga.

 

Mini agrowisata memberikan edukasi  kepengunjung tentang pertanian, peternakan dan perikanan. Ditempat ini anda akan belajar tentang budidaya tanaman dalam pot dan hidroponik. Disini anda juga akan menemui berbagai peternakan ayam dan kambing. Ada juga perikanan seperti ikan lele dan nila.

 

  1. Wisata Edukasi Rumah Air Surabaya

Ditempat wisata edukasi ini anda akan berwisata sambil belajar tentang air. Tempat ini menjadi bangunan cagar budaya yang menjadi pusat edukasi air. Wisata edukasi ini beraloksi di Gedung PDAM Surya Sembada. Jika anda berkunjung ke tempat ini anda akan dikenalkan tentang sejarah pengelolan air minum di PDAM.

 

Dalam Rumah Air Surabaya anda akan mengetahuai bagaimana air dimasa lalu dan masa sekarang serta air masa yang akan datang. Anda juga akan mendapatkan pengetahuan tentang pompa air, pengelolahan air minum dan segalanya tentang air.  selain itu anda juga akan mengetahui seberapa pentingnya air untuk kehidupan.

 

  1. Wisata Edukasi Pemadam Kebakaran

Wisata edukasi ini bertujuan memberi pengetahuan tentang bahaya kebaran kepada masyarakat. Wisata Edukasi ini adalah program dari dinas pemadam kebakaran dengan dinas pendidikan kota Surabaya. Melalui program ini diharapkan masyarakat dapat mengetahui tiddakan apa yang harus dilakukan saat terjadi kerbakaran.

Di tempat wisata ini anda akan mendapat sosialisasi tentang penegenalan bahaya kebakaran. Disini pengunjung akan diberitahu tentang pakaian dan atribu yang digunakan para petugas pemadam kebakaran. Selain itu yang mengasikan lagi pengunjung diajak bermain flying fox.

 

  1. Wisata Edukasi Monumen Pahlawan

Surabaya terkenal dengan kota pahlawan. Banyak sejarah perjuangan kemerdekaan di kota yang disebuat dengan kota pahlawan ini. Bagi anda yang berwisata dengan anak tempat ini sangat cocok  untuk mengenalka sejarah bangsa Indonesia sejak dini.

 

Surabaya menjadi tempat yang menggambarkan perjuangan warga surabaya melawan penjajah. Supaya anak anda lebih gampang mendapat pengetahuan sejarah kodat surabaya, tempat ini wajib anda kunjungi saat berlibur dengan anak anda. Di Monumen Pahlawan ini anak akan membuat anak tertarik belajar sejarah.

 

  1. Wisata Edukasi Kapal Selam

Terlihat sangat menyenagkan bila bisa menikamati liburan dengan bisa belajar tentang kapal selam. Tempat wisata edukasi Monumen Kapal Selam yang berada di tengah kota Surabaya yang lokasinya mudah dijangkau. Tempat ini menyimpan banyak sejarah tentang kapal selam Indonesia.

Di Monumen Kapal Selam anda bisa melihat kapal selam yang pernah dipakai saat pertempuran di laut oleh para pahlawan bangsa. Serunya lagi anda bisa masuk ke kapal selam untuk mengetahui bagian apa saja yang ada dalam kapal selam. Hal ini akan menjadi pelajaran yang mengasikan saat anda berlibur dengan anak anda.

  1. Wisa Edukasi Ke Pabrik ES Krim

Siapa yang tidak menyukai es krim. Setiap anak pasti sangat menyukai makanan satu ini. Sangat mengasikan jika anda bisa berlibur dengan berwisata di tempat pembuatan es krim. Salah satu tempat yang bisa anda kunjungi adalah pabrik es krim AICE yang ada di Mojokerto.

Konsep wisata ini mengabungkan wisata edukatif yang moderen dan menyengkan. Saat melakuaka kunjungan ke pebrik pembuatan es ini anda anak menegtahui proses pembuatan es krim, mulai dari bahan yang digunakan, cara produksi hingga pengemasannya. Ada tourgide yang akan mendampingi saat anda berkunjung kesana.

Itulah beberapa tempat wisata edukasi anak di surabaya yang menarik untuk anda kunjungi. Sangat menyengkan jika berwisata bersama anak sambil memberikan pengetahuan yang baru. Selain membuat anak bahagia anda juga telah mengajari anak tentang sesuatu yang bermanfaat.

Bagi orang tua yang menyayangi anaknya anda bisa mencoba membuat taman bermain dirumah. Lengkapi koleksi permainan anak anda dengan perosotan. Belilah di online shop yang jual perosotan anak, agar mempermudah anda mendapatkan nya. Karena sekarang banyak online shop yang menjual perosotan anak.