Ular Derik, Ular Berbisa Asal Amerika

Terdapat berbagai macam hewan yang ditemukan di Indonesia, salah satunya hewan reptil.Salah satu hewan reptil yang paling ditakuti sebagian orang yaitu ular.Hal ini dikarenakan, ular dikenal memiliki bisa yang tinggi.Padahal, hewan melata yang memiliki banyak spesies ini juga ada yang tidak berbisa dan dapat dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Namun, disini saya akan menjelaskan salah satu ular berbisa yang ditemukan di Indonesia. Hewan reptil tersebut bernama ular derik. Ular ini dikenal sebagai salah satu spesies retil yang memiliki bisa mematikan.Sebab, racun ular ini sebagian besar mangandung hermotoksin yang dapat merusak jaringan otot korbannya secara permanen.

Korban gigitan ular ini akan menjadi lemah, serta sulit melihat, berbicara hingga bernafas. Bahkan, jika tidak diberikan pertolongan medis secepatnya bisa menyebabkan kematian.Ular derik ini banyak ditemukan di wilayah Amerika. Ular jenis ini sendiri memilki 32 spesies yang tersebar di seluruh belahan dunia.Ular ini memiliki panjang sekitar 90 hingga 150 cm.

Sementara itu, untuk warna tubuh ular ini, ular derik memiliki warna yang tidak terlalu mencolok seperti hitam, coklat, dan abu-abu. Hal ini berguna untuk berkamuflase dengan alam sekitarnya ketika ular ini mencari mangsa.Ular ini paling banyak ditemukan di daerah gurun-gurun pasir.Akan tetapi beberapa spesies dari ular ini juga ditemukan di rerumputan hingga rawa-rawa di wilayah Amerika.