5 Tips Memilih Model Kerudung Bergo Disesuaikan dengan Bentuk Wajah

Bergo alias hijab instan yang dapat digunakan tanpa ribet memasang jarum terlebih dahulu, membuat banyak orang menyukai model hijab tersebut. Karena itu, sekarang hijab segi empat dan pashmina pun mulai dikreasikan menjadi bergo untuk penggunaan sehari hari. Supaya lebih cantik saat mengenakannya, tips memilih model kerudung bergo sesuai bentuk wajah berikut ini bisa anda terapkan.

Memilih Kerudung Bergo Sesuai Bentuk Wajah

  1. Tipe Wajah Panjang

Bagi para perempuan dengan tipe wajah panjang atau tirus, anda bisa mencari kerudung bergo yang mempunyai inner tipis di bagian dalamnya. Tujuannya adalah supaya wajah tampak lebih penuh dan tidak terlalu berkesan tirus serta panjang. Anda juga bisa menarik pad sedikit turun ke dahi, lakukan hingga memotong beberapa bagian wajah agar tidak terlihat panjang.

Kerudung bergo yang memiliki model tali belakang dengan kerutan pada bagian sisi kepala, biasanya akan terlihat bagus jika digunakan oleh para pemilik tipe wajah panjang ini. Karena kerutan pada kerudung berfungsi menciptakan ilusi yang lebih lebar. Apabila ingin menciptakan kesan yang lebih penuh lagi, anda dapat membuat cepol rambut di balik kerudung.

  1. Tipe Wajah Bulat

Jika memiliki bentuk wajah bulat dan ditambah pipi chubby, memilih kerudung bergo dilakukan berbanding terbalik dengan tipe wajah panjang atau tirus. Hal ini biasanya sering salah dilakukan, sehingga mereka yang mempunyai wajah bulat pada akhirnya menyerah untuk menggunakan bergo karena melihat tampilannya yang terkesan lebih gemuk.

Padahal memiliki wajah bulat bukan berarti tidak ada kerudung bergo yang pas untuk digunakan. Mungkin hanya cara pemilihannya saja yang kurang tepat. Dalam hal ini, anda bisa memilih bergo yang dapat menutup area tulang pipi sampai dagu. Supaya pipi chubby lebih tersamarkan, anda perlu menggunakan kerudung yang longgar agar jatuh pada sisi wajah.

  1. Tipe Wajah Kotak

Tipe wajah kotak memiliki ciri khusus pada bagian area rahang dan tulang pipinya yang terlihat lebih tegas. Jadi kurang lebih kerudung bergo yang digunakan untuk tipe wajah bulat juga akan cocok dikenakan oleh mereka yang mempunyai tipe wajah kotak. Karena bergo model loose atau yang longgar akan menjuntai di bagian sisi wajah.

Sehingga bagian tulang pipi dan area rahang yang terlihat tegas pun bisa lebih tersamarkan. Menggunakan kerudung bergo dengan model yang dapat menutup area tulang pipi sampai dagu seperti ini bisa juga membantu menciptakan kesan oval pada wajah. Sehingga tampilan akan terlihat lebih menarik.

  1. Tipe Wajah Berbentuk Hati

Tips memilih model kerudung bergo untuk tipe wajah berbentuk hati yaitu sebaiknya yang mempunyai inner dan tali ke belakang kepala. Namun pastikan kerudung akan meruncing ke atas ketika digunakan. Sehingga fokus kerudung tidak ada pada daerah dahi lebar. Dimana wajah berbentuk hati sendiri memang dicirikan dengan jarak pelipis yang cukup lebar.

  1. Tipe Wajah Oval

Tipe wajah oval disebut sebut paling proporsional, sehingga menentukan hijab yang pas untuk digunakan sebenarnya tidaklah sulit. Termasuk ketika ingin menggunakan kerudung model bergo. Yang mana anda bisa menggunakan hampir semua jenis, baik itu model berlapis maupun bergo model polos.

Dengan memilih model kerudung bergo yang tepat sesuai dengan bentuk wajah, maka aura kecantikan dalam diri akan lebih terpancar. Hal ini juga berlaku bagi semua model kerudung lainnya, dimana penting untuk memilihnya sesuai dengan tipe wajah yang dimiliki. Yuk langsung saja, coba pilih kerudung yang sesuai bentuk wajah anda di buttonscarves.