Tidak Hanya Buahnya yang Enak Di Konsumsi, Khasiat Daun Alpukat Bisa Dijadikan Sebagai Obat Herbal Sembuhkan Gangguan Kesehatan Secara Alami

Siapa sih yang tidak suka dengan buah alpukat? Buah ini sangat enak rasanya. Apalagi saat dibuat sebagai bahan jus. Selain buahnya, daun aplukat ternyata mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. Anda bisa mengolah sebagai jus atau mengosumsi rebusan daun aplukat secara teratur. Berikut adalah beberapa manfaat dari daun aplukat yang Anda konsumsi, yaitu :

  1. Menurukan kadar lemak

Daun aplukat dipercaya bisa menurunkan kadar lemak di dalam darah. Kadar lemak yang berlebih ini bisa memicu terjadinya kanker dan penyakit jantung. Daun aplukat banyak mengandung zat dan vitamin yang diperlukan oelh tubuh. Zat tersebut mampu menjaga tubuh dari pembentukan kadar lemak yang berlebihan di dalam darah.

  1. Mencegah penyakit kanker

Kanker merupakan sebuah gangguan penyakit yang menakutkan. Gangguan penyakit ini telah membuat ribuan orang meninggal dunia. Oleh karena tidak salahnya sejak dini melindungi tubuh dari kanker. Caranya adalah dengan mengonsumsi secara teratur ekstrak daun alpukat ini.

  1. Atasi diare

Daun alpukat menjadi salah satu ramuan herbal yang dapat menyembuhkan diare secara alami. Di dalam daun alpukat terdapat kandungan anti-bakterial yang  bisa membunuh kuman yang menyebabkan terjadinya diare. Selain itu, daun ini juga membantu tubuh untuk mencukupi kebutuhan mineral supaya tidak terkena dehidrasi saat diare. Anda bisa mengonsumsi ektrak daun alpukat ini secara tertatur sampai diare sembuh.