Stasiun Cikarang

Cikarang salah satu daerah kota yang sangat terkenal akan pandatnya penduduk serta aktivitas pabriknya ternyata juga menyediakan stasiun. Terkait dengan stasiun yang ada di dalamnya banyak memberikankeuntungan. Nha! Sebelum itu, mari kenalna dulu dengan stasiunnyaa.

Stasiun Cikarang

Kenalan dengan Stasiun Cikarang

Stasiun Cikarang atau sangat terkenal dengan singkatan CKR termasuk dalam stasiun kelas II yang berada di Cikarang Utara, Bekasi. Stasiun yang satu ini berada di daerha opearasi I Jakarta yang juga sangat terkenal dengan layanannya.

Stasiun Cikarang berada di atas ketinggian lebih dari 18 meter. Stasiun yang satu ini juga menjadi salah satu dari 4 stasiun yang sudah ada sebekum zamannya elektrifikasi. Didirikan sejak tahun 1890-an, stasiun yang satu ini sebenarnya menjadi lintas Jakarta-Cikarang.

Stasiun Cikarang juga sangat terkenal dengan status bangunannya sebagai Halte Tjikarang di zaman dahulu. So, tidak heran ya pada masa itu stasiun ini masih memiliki 2 jalur kereta api saja.

Setelah kehadiran akuisisi BOS, kereta api ini pun menambah jalur sebanyak 4. Tak hanya itu saja, kemampuan kereta api layanannya pun menjadi bertambah, yakni penurunan penumpang dan juga barang.

Nha! Kegiatan seperti inilah yang mengakibatkan Stasiun Cikarang sering berkembangnya zaman zaman menjadi ramai seperti sekarang. Adapun terkait dengan tempat tamabahannya ada lokalisasi, terminal andong, pasar sampai tangsi.