5 Situs Edit Foto Online Gratis yang Direkomendasikan

Mengedit foto via aplikasi sudah biasa. Tapi apakah kamu sudah mencoba mengedit foto lewat situs atau secara online?

Ya, saat ini sudah ada banyak situs-situs yang berfungsi layaknya aplikasi. Sehingga kamu tidak perlu memasang aplikasi baik di perangkat desktop atau mobile.

Ditambah, situs edit foto online ini bisa diakses di kedua perangkat dengan melalui browser. Sehingga bisa dikatakan lebih praktis.

Kalau kamu mencoba mengedit foto lewat situs, bisa perhatikan artikel ini. Karena di sini, akan membahas rekomendasi situs edit foto online gratis yang bisa membuat gambar kamu jadi lebih menarik.

Situs Edit Foto Online Gratis

Cara menggunakan situs edit foto secara online ini sangat mudah, karena kamu hanya perlu mengaksesnya lewat browser. Baik itu browser yang ada di HP ataupun PC.

Berikut daftar situs edit foto online gratis yang saya rekomendasikan:

1. Fotor

Pertama ada Fotor. Fotor ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang ingin meningkatkan kualitas foto atau sekedar ingin menghilangkan background dari suatu gambar.

Hal ini dikarenakan fitur yang tersedia didalamnya cukup banyak. Misalnya seperti fitur background remover, wrinkle remover, photo effects, photo enhancer, background remover dan crop or resize image.

Dari fiturnya ini bisa kamu lihat, kalau Fotor tidak hanya berfungsi untuk meningkatkan kualitas foto saja. Melainkan bisa juga dipakai untuk kebutuhan lain, seperti menghapus background atau cropping gambar.

2. BeFunky

Situs yang direkomendasikan selanjutnya adalah BeFunky. Di situs ini, ada berbagai macam tools photo editing yang sangat menarik. Bahkan salah satu tools-nya bisa dipakai sebagai cara mengubah foto menjadi kartun.

Hal ini tentunya sangat cocok untuk kamu yang ingin mengeksplorasi dalam mengedit foto. Karena lewat BeFunky, kamu bisa menghasilkan foto yang sangat menarik dengan fitur-fitur yang tersedia di dalamnya.

Kalau kamu bingung menggunakannya untuk edit foto jangan khawatir. Karena BeFunky menyediakan tutorial mengenai cara-cara pemakaian situs tersebut untuk mengedit foto. Juga dilengkapi beberapa inspirasi untuk kamu yang belum mendapatkan ide edit foto.

3. Pixlr

Situs Pixlr juga bisa menjadi pilihan kamu untuk mengedit foto secara online. Di Pixlr tersedia beragam fitur-fitur menarik yang bisa kamu coba secara gratis.

Beberapa fiturnya seperti, design template, animations, background remover, collage maker, filter & effects dan masih banyak yang lainnya.

Pada situs ini juga tersedia beberapa fitur premium yang hanya bisa dipakai kalau kamu ingin berlangganan dengan Pixlr. Tapi untuk fitur free to use di Pixlr sudah sangat cukup kok untuk membuat foto kamu jadi lebih berkualitas.

4. Editor Photo

Situs edit foto gratis lainnya yang direkomendasikan adalah Editor pho.to. Secara umumnya, fitur-fitur yang ada di Editor pho.to ini tidak jauh berbeda seperti yang sudah saya bahas sebelumnya.

Diantaranya seperti adanya fitur crop, rotate, resize, image adjustment, sticker, frames dan filters & effects.

Hanya saja keunikan dari situs ini adalah tersedia berbagai macam tools photo editing. Seperti mengubah foto menjadi kartun, menambah efek wajah, pembuatan avatar dan sebagainya.

Kalau kamu ingin mengedit foto yang unik tapi berkualitas, Editor pho.to ini sangat saya rekomendasikan untuk dicoba.

5. Pizap

Terakhir adalah Pizap. Pizap memiliki banyak fitur seperti yang ada di aplikasi Photoshop. Sehingga sangat disarankan untuk kamu mencobanya.

Fitur-fitur yang ada di Pizap, seperti tersedia banyak font text, stickers, border design, frames, clone tool dan filter & effects yang dipakai secara gratis.

Sama seperti Pixlr, Pizap juga menyediakan beberapa fitur khusus untuk member yang berlangganan. Hanya saja namanya bukan premium, melainkan Pizap Pro.

Tapi untuk sekedar edit foto biasa, fitur free dari Pizap sudah sangat memuaskan hasilnya. Apalagi Pizap juga menyediakan versi aplikasinya yang bisa kamu pasang secara gratis.

--

Itulah daftar situs edit foto online gratis yang saya rekomendasikan. Masing-masing situs punya kelebihannya masing-masing.

Ada yang memiliki fitur khusus photo editing dan ada juga yang punya fitur unik. Seperti mengubah foto menjadi kartun, mengubah ekspresi wajah dan lainnya.