Mengancam Privasi! Berikut Resiko Menggunakan Whatsapp Mod Anda Wajib Catat!

Mendapat penggubahan yang cukup signifikan dari aplikasi aslinya membuat penggemar WA versi mod semakin bertambah. Fitur unggulan yang telah dimodifikasi atau ubah pun jadi nilai plus. Seperti sembunyikan status online, atau last seen. Meski banyak dicari, tapi ternyata masih ada beberapa resiko menggunakan whatsapp mod yang tidak boleh diremehkan.

Berikut Beberapa resiko Yang Anda Wajib Antisipasi

  1. Resiko Informasi Percakapan Bocor

Salah satu hal yang berhak diacungi jempol dari WA asli adalah fitur enkripsi. Fitur ini menjamin keamanan privasi percakapan di dalam aplikasi. Karena itulah, pengembang asli selalu mengutamakan privasi chatting. Hal ini juga berkaitan dengan semakin meluasnya penggunaan whatsapp di kalangan masyarakat.

Percakapan yang dilakukan tidak hanya sekedar obrolan. Namun juga berbagi informasi penting. Bahkan pihak berwajib pun mulai menggunakan whatsapp. Jika Anda akan mencoba gunakan versi mod, berhati hatilah dengan risiko bocornya informasi chat. Terutama jika data tersebut bisa digunakan oleh para pelaku penyalahgunaan digital.

  1. Resiko Perangkat Penuh Virus Dan Pembajakan

Peretasan tidak hanya terjadi pada perangkat komputer atau laptop. Smartphone pun bisa jadi sasaran empuk. Dan ini adalah salah satu resiko menggunakan whatsapp mod yang tidak bisa dihindarkan begitu saja. Terutama jika Anda mengunduh aplikasi modifikasi dari situs web berbahaya dan tidak jelas.

Bisa jadi, aplikasi wa yang Anda unduh diikuti dengan virus, malware, atau spyware. Apa efek yang dapat terjadi? Yang paling umum adalah masuknya virus ke dalam smartphone. Virus berbahaya mungkin saja menghapus informasi pribadi, mengambil data penting, bahkan menyebarkan informasi ke pihak ketiga. Yang kemudian menjadi kasus pembajakan.

  1. Resiko Terganggu Iklan

Tidak hanya spyware atau malware, aplikasi mod yang diunduh bisa juga diikuti dengan Adware. Adware dalam waktu ke waktu bisa menjadi hal yang sangat mengganggu. Terutama saat Anda menjalankan aplikasi. Hal ini karena versi mod akan dipenuhi dengan iklan yang entah itu memiliki konteks random atau bahkan tidak senonoh.

Tentunya hal ini bisa menjadi kerugian tersendiri. Karena resiko menggunakan whatsapp mod ini dapat mengganggu aktivitas komunikasi. Seperti melakukan telepon, chating, atau bahkan mengarahkanmu menuju situs berbahaya lainnya. Meski tidak semua MOD memiliki isu penggunaan iklan ilegal atau mengganggu, namun risiko kemungkinannya cukup tinggi.

  1. Resiko Nomor Akun Dan Program Diblokir

Tidak ada yang ingin produk aslinya diplagiasi dan dirusak. Karena itu, pengembang asli WA selalu gencar melibas para modder di luar sana. Bahkan, ban atau blokir tidak hanya terjadi pada modder. Anda sebagai pengguna pun dapat memiliki risiko yang sama, yakni kehilangan akun dalam waktu tertentu. Hal ini dilakukan untuk mengurangi potensi risiko berbahaya yang mungkin saja terjadi.

  1. Resiko Melakukan Pembaruan Manual Setiap Waktu

Tidak dapat update otomatis adalah masalah yang terjadi pada aplikasi mod. Dalam hal ini, Anda harus bersedia untuk mengunduh dan melakukan instal ulang aplikasi pada setiap pembaruan yang diberikan. resiko menggunakan whatsapp mod ini memang tidak terlalu berbahaya. Namun bisa jadi hal yang sangat merepotkan, apalagi jika sering terjadi eror.

Apakah Anda merasa butuh menggunakan Whatsapp versi Mod? Pikirkan dengan lebih baik dan matang akan segala risiko yang mungkin terjadi. Pasalnya, efeknya tidak hanya pada akun. Namun juga berkaitan dengan informasi pribadi dan keamanan perangkat. Jika Anda bersikeras, pastikan untuk download wa mod di situs terpercaya dan sudah berpengalaman.