6 Rekomendasi Power Bank Terbaik dan Tercepat 2021

Hampir semua orang saat ini menggunakan smartphone dan mobilitasnya cukup tinggi. Oleh karena itu, daya tahan baterai cukup boros terlebih ketika dalam smartphone terdapat berbagai aplikasi yang membuat kinerja smartphone memakan banyak energi. Untuk mengembalikan daya tahan baterai, berikut rekomendasi power bank terbaik.

Masih banyak orang bertanya-tanya, kenapa smartphone saat ini justru boros baterai dibandingkan dengan handphone zaman dahulu. Pasalnya, handphone zaman dahulu memiliki daya baterai yang tidak begitu banyak.

6 Rekomendasi Power Bank Terbaik dan Pengisiannya Cepat

Alasan smartphone saat ini dilengkapi daya baterai yang tinggi diiringi dengan mobilitas perangkat yang cukup tinggi. Berbagai fitur pada smartphone membutuhkan daya yang cukup sehingga smartphone dapat bekerja dengan baik.

Seiring penggunaannya, smartphone akan lebih cepat boros baterai sehingga membutuhkan pengisi daya terlebih ketika Anda tidak membawa kabel charge. Berikut 6 rekomendasi power bank terbaik berdasarkan pickybest.id :

  1. Power Bank Basike Power Dual USB LCD 10.000 mAh

Power bank ini dilengkapi dengan USB type C dan adanya fitur perlindungan pintar dari suhu overcharge. Untuk memberikan pemberitahuan pengisian daya, power bank ini dilengkapi dengan LED power display. Harga dari power bank Basike ini tergolong terjangkau yakni Rp 89 Ribu.

  1. Power Bank Xiaomi Redmi 10.000 mAh

Power bank ini dilengkapi port USB type C yang berfungsi untuk mengisi daya dua arah. Di sisi lain, power bank ini juga disematkan port USB untuk mengisi daya power bank. Selain itu, power bank ini juga dilengkapi fitur keamanan yakni lapisan sirkuit chip. Harga power bank Xiaomi Redmi yakni Rp 134 Ribu.

  1. Power Bank Aukey PB-XD26 26.800 mAh

Selain memiliki daya yang besar, power bank ini dilengkapi dengan AiPower Adaptive Charging Tecknology yang bertujuan untuk pengisian USB lebih cepat. Tidak hanya dapat digunakan untuk smartphone saja, power bank ini juga bisa digunakan untuk mengisi daya Macbook. Harga dari power bank ini adalah Rp 270 Ribu.

  1. Power Bank Oraimo Traveler 3 Byte 27.000 mAh

Seperti namanya, power bank ini sangat cocok digunakan oleh traveler karena memiliki pengisian daya yang besar. Selain itu, power bank ini dilengkapi dengan teknologi fast charging 2.1 A sehingga Anda bisa charge dengan power bank ini berulang kali. Harga untuk power bank Oraimo sekitar Rp 270 Ribu.

  1. Power Bank Aukey Lightning

Power bank ini memiliki dua port pengisian sehingga dapat digunakan untuk meng-charge dua hp sekaligus. Selain itu, power bank ini dilengkapi fitur Quick Charge 3.0 sehingga pengisian daya lebih cepat. Untuk harga power bank ini sekitar Rp 490 Ribu.

  1. Power Bank Veger V31 30.000 mAh

Power bank ini memiliki tiga macam port yakni USB micro input, type C input dan USB output. Daya pengisian power bank ini sangat cepat sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika daya baterai smartphone Anda mulai habis. Sedangkan harga power bank ini sekitar Rp. 220 Ribu.

Kenali Sebelum Membeli Berdasarkan Rekomendasi Power Bank Terbaik

Untuk memilih power bank maka dibutuhkan ketelitian dan mengetahui kelebihan serta kekurangannya. Lalu seperti apa power bank yang bagus? Berikut penjelasannya!

  1. Perhatikan sertifikasi power bank.

  2. Adanya fitur keamanan.

  3. Arus power bank harus seimbang dengan arus ponsel.

  4. Perhatikan tipe sel baterai.

  5. Memiliki bobot yang ringan meskipun kapasitasnya besar.

Memilih power bank harus lebih hati-hati karena di luar sana banyak orang yang kurang bertanggung jawab memalsukan power bank. Oleh karena itu, dalam pemilihan power bank yang bagus harus memperhatikan sertifikasi dari power bank tersebut.

Demikian rekomendasi power bank terbaik serta cara memilih pengisi daya yang bagus agar tidak berdampak buruk pada ponsel Anda.