Rekomendasi Manfaat Daun Sukun Kering

Menyebutkan nama daun sukun kering pasti terdengar aneh, karena Anda belum pernah menggunakannya. Namun, sebenarnya daun sukun kering ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan diantaranya adalah:

  1. Mengatasi Gagal Ginjal

Penderita gagal ginjal mungkin masih bisa berharap dan berusaha mengobati penyakitnya tersebut dengan rutin mengkonsumsi daun sukun ini.

  1. Menyembuhkan Luka

Ternyata daun sukun pun juga bisa menyembuhkan luka, karena didalamnya ada kandungan senyawa antioksidan yang berfungsi untuk itu. Penyembuhan luka dilakukan dengan meletakkan daun sukun kering ke atas bagian luka.

  1. Mengatasi Alergi

Daun sukun kering ini juga bisa mengatasi alergi apapun, dimana kondisi tubuh Anda sedang melawan zat asing yang tidak dikenal tapi kekebalan tubuh tidak menerima. Sehingga terjadi reaksi sperti reaksi alergi, tidak perlu meminum obat khusus, cukup Anda minum 1 cangkir the daun sukun tersebut maka alergi akan menghilang.

  1. Menyembuhkan Asam Urat

Dalam upaya penyembuhan penyakit, daun sukun masih bisa mengatasi masalah asam urat, dan menyembuhkannya sampai asam urat Anda mereda. Konsumsi dengan cara meminum air the dari daun sukun tersebut, dan jangan pernah memakan makanan dengan kandungan purin tinggi karena bisa memicu kembali asam uratnya.

Cukup mudah untuk mengetahui apa saja manfaat dan kegunaan dari daun sukun kering, karena masih banyak lagi manfaat yang belum dibahas.