Pesona Pantai Sepanjang, Kuta Tempo Dulu Versi Yogyakarta

Kuta yang seperti banyak wisatawan kenal yaitu berada di pulau Bali. Ternyata ada versi Jawanya, yaitu pantai sepanjang. Julukan ini disematkan oleh masyarakat karena topografinya mirip pantai kuta. Penamaan wisata ini karena memang memiliki garis pantai yang terpanjang di daerah Gunung Kidul. Suasananya pun sangat alami dengan bibir pantai dihiasi oleh pohon palem dan gubug khasnya yang menarik.

Pantai Sepanjang

Ombak di pantai sepanjang cukup menarik untuk para pecinta olahraga selancar. Karena hal inilah, ada beberapa wisatawan yang sengaja datang untuk bermain ombak yang menantang tersebut. Kondisi bentangannya masih terawat sehingga Anda dapat menyaksingan karang di pantai yang menakjubkan karena akan dapat menemukan kerang-kerangan dan juga bintang laut.

  1. Pesona Pantai Sepanjang

Suasana pantai yang membuat pengunjung merasa dekat dengan alam merupakan pesona Sepanjang yang memberikan pengalaman berbeda dari tempat lainnya. Sepanjang bibir pantai tidak ada bangunan permanen, hanya gubug semi permanen yang dapat digunakan oleh wisatawan berteduh. Selain itu, di sisi lain terdapat ladang kedelai warga dan juga jagung karena memang pantainya landai.

  1. Aktivitas Seru

Berburu cangkang kerang di sepanjang bibir pantai merupakan salah satu hal seru yang dapat Anda lakukan. Cangkang ini diperbolehkan untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Selain itu, hamparan pantai yang luas cocok untuk digunakan bermain pasir atau ombak. Setelah lelah bermain, Anda dapat menikmati kuliner khas laut yang dapat ditemui di sisi lain pantai.