Pengertian Musik

Apa yang ada di pikiranmu kala mendengar kata music? Apakah suatu nada yang bergema sehingga menghasilkan melodi indah? Lantas, bagaiman amenurut para ahli? Kami akan mengungkapkan pengertian musiknya di bawah ini.

Menurut David Ewen

David Ewen mengungkapkan pengertian music sebagai pengetahuan akan seni di dalamnya terdapat kombinasi ritmik serta sejumlah nada yang mencakup vocal, atau instrumental. Di dalamnya terdapat melodi dan harmoni sebagai ekspresi emosional.

Menurut Lexicographer

Lexicographer juga mengungkapkan pengertian music sebagai kombinasi suatu nada, vocal, dan juga instrumental yang harmoni guna memberikan ekspresi dalam segala sesuatu yang bersifat emosional.

Menurut Aristoteles

Arostoteles sebagai ahli yang mengungkapkan banyak pengertian ternayta juga mengungkapkan pengertian music yang merupakan curahan kemampuan tenaga penggambaran yang berasal dari suatu gerakan rasa dalam melodi berirama.

Menurut Dello Joio

Pengertian music juga diungkapkan oleh Dello Joio yang merupakan penambahann dalam pengetahuan dan pandangan, selain juga mengenal lebih banyak hal lain yang ada di luar music.

Menurut Adji Esa Poetra

Musik dianggap berasal dari bunyi yang di dalamnya terdapat 4 unsur. Mulai dari unsur dinamik, unsur waktu, unsur nada, dan unsur timbre.

Menurut Suhastjarja

Musik adalah ungkapan rasa yang indah di dalam diri manusia dalam bentuk konsep pemikiran bulat dan berwujud nada serta bunyi yang mengandung ritme juga harmoni. Musik di sini juga memiliki bentuk serta ruang waktu yang dikenal masyarakat.