Pantai Melasti Bali

Selain terkenal akan adat istiadatnya yang masih kental, bali juga dikenal akan keindahan pantainya. Bahkan keindahan pantai yang dimiliki pulau bali ini sudah dikenal hingga ke mancanegara. Salah satu pantai yang dapat Anda kunjungi yaitu pantai Melasti Bali. Pantai Melasti Bali sendiri terletak di Desa Ungasan, Kecamayan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Tepatnya berada di semenanjung bukit Ungasan. Hal inilah yang membuat pantai melasti bali juga dikenal sebagai pantai melasti ungasan. Untuk berkunjung disini, Anda harus menempung jarang kurang lebih 9 km dari arah kuta. Pantai melasti Bali ini memilik  keunikan yang menjadi daya tarik tersendiri. Beberapa keunikan yang dimiliki pantai ini adalah:

  • Disebut pesaing pantai pandawa

Pantai melasti bali disebut sebagai pantai yang menjadi pesaing dari pantai pandawa. Hal ini dikarenakan keindahan yang disajikan dari pantai ini tidak kalah menarik dibandingkan pantai pandawa.Meskipun sedang dalam tahap perkembangan, pantai ini tetap ramai pengunjung di setiap harinya.Bahkan pantai ini juga cocok dijadikan sebagai foto pre-wedding.

  • Akses jalan yang menantang adrenalin

Pantai ini awalnya berada di balik bukit yang menjulang tinggi. Proses rekonstruksinya sendiri dilakukan dengan membelah bukit tersebut. Dengan lokasi yang demikian tidak heran jika untuk sampai ke pantai ini harus melewati medan yang berliku-liku, mulai dari yang menurun hingga menanjak. Namun, tenang saja, jalanan menuju ke pantai tersebut telah beraspal.