5 Model Rak Piring Kitchen Set Terbaru

Storage tidak hanya berlaku untuk pakaian, sepatu atau pun hiasan pajangan pada ruangan. Bagian dapur juga tidak kalah dibutuhkan terutama piring. Anda membutuhkan rak piring kitchen set yang tepat agar ruang dapur terkesan lebih ringkas dan kontras.

Rak piring memiliki peran yang penting yakni untuk penyimpanan piring. Apabila piring tidak ditata rapi akan membuat dapur terkesan lebih berantakan, tidak rapi dan membuat piring cepat kotor. Terlebih saat ini, rak piring menyatu dengan kitchen set dengan model dan ukuran yang beragam.

Model Rak Piring Kitchen Set Buat Dapur Lebih Efisien Tempat

Kebutuhan rak piring yang semakin meningkat seiring dengan meningkatnya pembangunan hunian rumah. Rak piring memang sangat dibutuhkan untuk menjaga peralatan makan tetap bersih, efisien tempat serta mempermudah penghuni rumah ketika akan makan.

Untuk model umum rak piring biasanya berdiri sendiri, kini telah banyak pula rak piring yang menyatu dengan kitchen. Penasaran seperti apa? Berikut model rak piring kitchen set bergaya kekinian:

  1. Rak Piring Portable

Rak piring yang satu ini sangat umum digunakan karena mudah ditemukan dan biasa diterapkan pada kitchen set yang tidak memiliki ruang untuk rak piring. Anda bisa menggunakan rak piring dari bahan stainless steel baik dengan model single atau bertingkat dua sehingga akan lebih ringkas.

Rak piring ini lebih banyak dipilih juga dikarenakan harganya lebih terjangkau dan penempatannya pun juga fleksibel.

  1. Rak Piring Atas Tempat Cucian Piring

Salah satu rak piring yang lebih ringkas adalah rak piring di atas cucian piring. Penggunaan rak ini lebih efisien karena Anda tidak perlu mengelap piring dan peralatan makan lainnya sebab air dapat turun langsung ke tempat cucian piring dengan sendirinya.

Untuk pemasangan, membutuhkan mur yang di pasang pada sisi tempat cucian piring. Bahan storage peralatan makan yang digunakan adalah stainless steel yang mana material ini tidak berkarat sehingga cocok ditempatkan pada bagian cucian piring.

  1. Rak Piring Set Kayu

Rak piring yang bisa digunakan selain berbahan stainless steel adalah rak piring kayu. Bisa dikatakan rak piring ini model terbuka sehingga ketika meletakkan piring harus dalam kondisi kering dan ditata rapi.

Penggunaan kayu memang memberikan kesan ruang dapur lebih estetik. Namun, Anda perlu hati-hati dan tidak membebankan rak kayu tersebut dengan bobot yang berlebih sehingga rak tetap awet.

  1. Rak Piring Built-In

Jika Anda ingin menggunakan rak piring yang lebih ringkas maka bisa menggunakan rak piring built-in. Rak piring built-in merupakan rak piring yang menyatu dengan kitchen set yakni pada bagian lemari atas.

Bisa menggunakan model rak piring tertutup atau terbuka notabene penutup menggunakan material kaca sehingga piring dan peralatan makan lainnya masih tetap terlihat dan memudahkan orang untuk mengambilnya.

  1. Rak Piring Laci Pada Kitchen Set

Untuk lebih ringkas tanpa terlihat pada bagian luarnya adalah menggunakan rak piring pada laci. Model kitchen set ini banyak digemari karena dipandang lebih ringkas dan tertutup sehingga bagian dapur akan terlihat lebih bersih dan rapi.

Biasanya, laci akan dipetakkan menjadi beberapa bagian seperti untuk bagian garpu, sendok, mangkok, piring dan gelas. Dengan pemetakan ruang pada laci piring ini akan memudahkan Anda dalam mengambil peralatan makan.

Cara Ringkas Menyimpan Peralatan Makan Pada Rak Piring Kitchen Set

Semakin canggih teknologi biasanya akan lebih ringkas dan mudah. Agar memudahkan Anda dalam penggunaan peralatan makan memang lebih afdhol jika ditata sesuai dengan kegunaannya misalkan saja garpu pada tempat garpu, piring khusus untuk piring dan begitu selanjutnya.

Jika rak piring tersebut tidak menyatu dengan tempat cucian maka Anda harus mengelap peralatan makan dan dapur yang baru selesai di cuci. Hal ini akan lebih menjaga piring dan peralatan lainnya tetap bersih.

Kira-kira rak piring kitchen set mana yang akan Anda pilih? Pastikan dimensi dapur dan gaya ruangan sesuai agar dapur tetap menawan. Untuk lebih mengetahui berbagai desain interior terbaru, Anda dapat berkunjung langsung di mirachinterior.id.