3 Minuman Kekinian Tanpa Blender yang Praktis dan Menyegarkan

Bagi anda yang masih bingung di dalam mendirikan usaha minuman kekinian tanpa blender, tentunya beberapa resep ini bisa anda jadikan pilihan. Pasalnya, minuman tersebut memang dapat menghasilkan keuntungan ditambah lagi cara pembuatannya yang tergolong mudah. Untuk itu, simak beberapa cara untuk membuat minuman kekinian tersebut.

Resep Minuman Kekinian yang Mudah Dibuat Tanpa Menggunakan Blender

  1. Brown Sugar Boba

Minuman satu ini memang sedang tren belakangan ini. Saking mudahnya, anda bisa langsung membuatnya sendiri ketika di rumah. Jika anda bosan membelinya dan ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, maka anda pun bisa langsung mencobanya. Sebab, anda bisa membuat bobanya yakni dengan menggunakan tepung tapioka.

Selanjutnya, boba yang telah selesai direbus tersebut bisa anda dinginkan selama beberapa saat. Barulah anda bisa membuat minumnya, yakni dengan menyiapkan gelas transparan, letakkan boba di dasar gelas. Kemudian, anda bisa memasukkan teh hitam yang telah diseduh dan juga susu serta es batu. Minuman satu ini pun sangat cocok dinikmati dalam cuaca yang panas.

  1. Dalgona Coffee

Minuman kekinian tanpa blender ini juga lumayan ngehits di pasaran mulai tahun 2021. Semenjak masa karantina, banyak orang yang mulai membuatnya sendiri di rumah. Caranya, anda bisa menggunakan bubuk minuman kekinian berupa kopi dan mengaduknya dengan menggunakan gula pasir dan air panas.

Selanjutnya, apabila adonan kopi telah mengental, maka anda pun bisa menyiapkan gelas. Tatalah beberapa buah es batu sesuai dengan selera anda. Kemudian, masukkan susu hingga gelas hampir penuh. Untuk sentuhan terakhir, maka anda pun bisa memasukan dalgona dari kopi yang telah diaduk tersebut sebagai topping. Aduk secara merata, kopi dalgona pun bisa anda nikmati.

 

  1. Es Kopi Susu

Selain membelinya di kedai kopi, anda juga bisa langsung membuat minuman ini sendiri. Cara yang bisa anda lakukan adalah dengan menyiapkan kopi bubuk dan juga susu serta bahan bahan pelengkap lainnya. Minuman satu ini memiliki cara pembuatan yang mudah yakni tanpa menggunakan blender.

Pertama tama, anda bisa mendidihkan kopi bubuk dengan air terlebih dahulu. Kemudian untuk membuat gulanya, anda bisa menggunakan palm sugar, air dan menambahkan sedikit vanilla bubuk. Lalu, kopi yang telah diseduh tersebut, dipisahkan dari ampasnya. Barulah anda pun bisa menatanya di meja.

Cara mencampurkannya adalah dengan mencampur gula yang telah dididihkan bersama dengan campuran vanili ke dalam gelas. Tak lupa, anda bisa memasukkan es batu sesuai dengan selera anda. Selanjutnya, tambahkan susu cair secukupnya atau sesuai dengan selera yang anda inginkan.

Apabila anda menginginkan rasa kopi yang cenderung lebih strong, maka usahakan untuk menambahkan susu sedikit saja. Sebaliknya, jika anda menginginkan rasa susu yang lebih kuat atau cenderung creamy, anda bisa memasukkan susu dalam ukuran yang cukup banyak. Barulah anda bisa menambahkan kopi sesuai dengan selera anda.

Minuman es kopi susu ini memang menjadi salah satu andalan menu di café café. Bahkan beberapa diantara mereka memodifikasi dan mengkreasikan minuman es kopi susu ini menjadi menu yang beragam. Mulai dengan menggunakan gula aren, hazelnut dan juga menambahkan esens pandan.

Itulah tiga minuman kekinian yang pembuatannya sangat mudah. Bahkan anda pun tidak membutuhkan blender di dalam membuatnya. Cukup denganm menatanya di dalam gelas dan mencampurnya sesuai dengan takaran yang berlaku, maka anda pun bisa menikmati rasa minuman yang enak dan cocok untuk melepas dahaga.