Memiliki Suasana Romantis, Berikut fakta Unik dari Sungai Han Korea Selatan

Berbicara tentang keindahan kota Seoul Korea Selatan memang tidak ada habisnya. Banyak sekali keindahan buatan danjuga alamnya, salah satunya adalah sungai Namhan. Sungai yang dikenal dengan pemandangan yang indah dan memiliki suasana romantis. Dibalik suasana romantisnya, ternyata sungai Han memiliki sejumlah fakta unik dan menarik. Berikurt informasinya!

Fakta Unik dan Menarik Seputar Sungai Namhan

  1. Memiliki Debit Air yang Besar

Meski panjang sungai tersebut hanyalah 512 km, namun sungai tersebut memiliki ukuran yang relative lebar. Sungai Namhan ternyata tergolong sungai yang memiliki jumlah debit air yang cukup besar. Oleh karena itu, pemerintah Korea Selatan membangun beberapa Dam agar tidak terjadi luapan air yang besar ke permukaan daratan.

  1. Pernah Jadi Rebutan 3 Kerajaan di Korea

Fakta menarik lainnya tentang sungai tersebut yaitu pernah menjadi rebutan antar kerajaan satu dengan yang lainnya di Korea. Perebutan wilayah kekuasaan saat itu diakibatkan karena jalur perdagangan kala itu digunakan antara warga Korea dengan warga Tiongkok yang melewati area sungai tersebut.

  1. Tempat Favorit Bunuh Diri

Banyak para wisatawan yang ingin menikmati suasana romatis disekitar sungai Namhan. Namun, dalam fakta lain jika tempat tersebut sering dijadikan masyarakat Korea untuk bunuh diri. Tercatat sudah ada 1400 orang yang bunuh diri di sungai tersebut pada tahun 2012-2016. Bahkan sudah banyak aktris maupun aktor yang mengakhiri hidupnya di sungai tersebut.

Nah, itulah sedikit fakta unik dan menarik seputar sungai yang ada di Seoul Korea Selatan. Sebenarnya masih banyak lagi sejumlah fakta menarik lainnya. Semoga singkat informasi di atas bisa menambah wawasan Anda dalam mengetahui keberadaan dan fakta unik seputar sungai Namhan.