Masih Pemula? Patung Sabun Bisa Jadi Pilihan Belajar

Dalam artikel sebelumnya kita sudah membahas bahwa seni patung bisa dibuat dengan menggunakan banyak jenis bahan. Salah satunya adalah bahan lunak seperti bahan sabun. Meski hasil patung sabun tidak bisa berukuran besar, akan tetapi cara membuat patung dari sabun yang sederhana membuat siapa saja bisa mencoba membuat patung ini.

Kelebihan patung dari bahan sabun

Seperti disebutkan sebelumnya, patung dari bahan sabun memiliki kelebihan dari segi pembuatannya yang lebih mudah. Patung dari bahan sabun dibuat dengan menggunakan teknik pahat. Teknik pahatan dari bahan sabun ini kelebihannya adalah karena bahan ini lebih empuk sehingga lebih mudah dibentuk.

Karena lebih mudah dibentuk, sistem pembuatan patung ini menjadi lebih cocok untuk para pemula. Bahannya yang lebih murah juga membuatnya makin cocok untuk pemula. Karena ketika bahannya murah, kesalahan menjadi tidak begitu diperhatikan.

Patung sabun untuk praktik di sekolah

Karena patung sabun lebih baik digunakan untuk pemula, patung sabun ini banyak digunakan untuk membuat kerajinan tangan di level sekolah. Untuk membuat patung sabun ini ada beberapa langkah yang bisa dilakukan, yaitu :

  • Buat gambar di kertas

  • Potong gambar yang ada di kertas

  • Tempelkan di sabun

  • Buat pola untuk diikuti

  • Pahat sesuai dengan bentuk yang diinginkan.

Cara membuat patung dari sabun di atas sangat mudah untuk dilakukan bukan? Jadi bagi Anda yang baru mau belajar untuk membuat patung pahatan, kamu bisa mencoba membuat patung sabun ini lebih dahulu.