Manfaat Umbi Daun Dewa Untuk Kesehatan

Salah satu tumbuhan yang sering digunakan untuk membuat jamu atau obat herbal adalah Umbi Daun Dewa. Apa saja sih sebenarnya manfaat umbi daun dewa untuk kesehatan? Untuk mengetahui jawabannya yuk simak penjelasan kami berikut ini tentang manfaat  dari mengkonsumsi umbi daun dewa.

  1. Obat Kanker Payudara

Khasiat atau manfaat umbi daun dewa yang pertama adalah sebagai obat kanker payudara. Berkat kandungan protein peroksidase, herbal ini dapat menghambat pertumbuhan sel kanker payudara dengan sangat efektif.

  1. Obat Herpes

Penyakit lainnya yang dapat disembuhkan dengan umbi daun dewa adalah Herpes. Penelitian dari thailand menyatakan bahwa ekstrak etanol dari tanaman ini dapat menghambat dan mematikan virus dari herpes simpleks HSV-1 dan HSV-2 dengan sangat efektif.

  1. Obat Hipertensi

Kamu menderita hipertensi? Mungkin kamu bisa mempertimbangkan mengkonsumsi umbi daun dewa yang dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

  1. Obat Diabetes

Selanjutnya umbi daun dewa juga banyak dicari oleh penderita diabetes. Jika kamu salah satu orang yang terkena diabetes, cara ampuh untuk mengobati diabetes dengan herbal adalah dengan mengkonsumsi umbi daun dewa satu ini, karena di dalam tanaman ini mengandung zat yang dapat mempercepat proses penyembuhan.

  1. Obat Stroke

Terakhir herbal daun dewa yang memiliki sifat kardioprotektif dan antihipertensi ini akan sangat bermanfaat melindungi jantung. Jadi ketika kamu terkena stroke, dan mencoba mengkonsumsi herbal ini sebagai solusi aman dalam mengobati penyakit berhubungan dengan jantung.