Manfaat Cengkeh untuk Kejantanan Pria

Kekurangan energi  atau stamina dapat membuat pria kurang hebat di ranjang. Oleh karena itulah asupan makanan yang dikonsumsi harus dapat memberikan energi yang cukup. dengan begitu, kepuasan yang maksimal dapat tercapai dalam melakukan hubungan intim maupun aktivitas seksual  dengan pasangan.

Di samping memenuhi asupan makanan dan nutrisi, kepuasan dalam berhubungan seksual juga dapat dicapai dengan mengonsumsi tanaman herbal atau rempah tertentu yang dapat memberikan efek meningkatkan stamina maupun meningkatkan hasrat dan gairah seksual(libido). Contohnya adalah cengkeh.

Manfaat cengkeh untuk kejantanan pria adalah sebagai berikut.

  1. Meningkatkan Libido

Libido atau hasrat untuk berhubungan seksual sangat penting dalam melakukan hubungan intim dengan pasangan. Pasalnya, jika libido atau gairah kurang, maka aktivitas dan hubungan seksual yang dilakukan pun akan terasa kurang memuaskan.

Oleh karena itulah libido dan hasrat seksual perlu ditingkatkan untuk pengalaman seks yang maksimal. Berdasarkan suatu studi di Amerika Serikat, gairah atau hasrat seksual ini dapat ditingkatkan salah satunya dengan cara mengonsumsi air rebusan cengkeh secara rutin.

  1. Mencegah Ejakulasi Dini

Selain mampu meningkatkan gairah dan hasrat untuk berhubungan seksual, cengkeh juga diduga dapat mencegah ejakulasi dini, yaitu suatu masalah kejantanan pria yang dapat membuat hubungan seksual menjadi kurang memuaskan bagi pasangan.

Dalam suatu penelitian, krim yang mengandung bunga cengkeh dan obat herbal lainnya seperti ginseng kemudian dioleskan ke kulit penis cukup efektif untuk mencegah ejakulasi dini. Namun, efek cengkeh dalam mencegah ejakulasi dini masih perlu penelitian lebih lanjut.

  1. Mengatasi Disfungsi Ereksi

Disfungsi ereksi merupakan salah satu masalah kejantanan yang dapat menimpa pria, yaitu suatu kondisi di mana pria tidak mampu mempertahankan ereksi yang cukup pada penis selama melakukan hubungan seksual dengan pasangan.

Ereksi bukanlah proses yang sederhana karena melibatkan hormon, emosi, otak, otot, saraf, dan pembuluh darah. Cengkeh dipercaya dapat mengatasi disfungsi ereksi karena mengandung senyawa eugenol yang dapat melebarkan pembuluh darah di bagian bawah ereksi.

Namun, penelitian tentang topik ini belum ada sehingga manfaat cengkeh untuk mengatasi disfungsi ereksi masih belum dapat dikonfirmasi kebenarannya.

  1. Obat Tahan Lama

Dalam berhubungan seksual, stamina dan ketahanan adalah hal yang sangat penting. Pasalnya, stamina dan ketahanan yang lebih lama pada pria dapat membuat hubungan seksual yang dilakukan bersama pasangan sampai pada tahap maksimal.

Sebaliknya, apabila kejantanan dan keperkasaan pria menurun, kepuasan dalam hubungan seksual tidak akan tercapai. Oleh karena itulah pria perlu menjaga stamina dan kejantanannya ketika berhubungan di ranjang, misalnya dengan mengonsumsi rempah yang mampu meningkatkan kejantanan dan keperkasaan ketika berhubungan intim, misalnya cengkeh.

Selain cengkeh, pala dan kayumanis juga termasuk rempah-rempah yang dapat memberikan pengaruh pada kehidupan seksual Anda dengan pasangan. Oleh karena itulah mengonsumsi ketiganya cukup direkomendasikan untuk meningkatkan stamina pria.

Beberapa manfaat cengkeh untuk kejantanan pria di atas belum dapat dipastikan karena belum dilakukan penelitian. Oleh karena itulah Anda tidak disarankan untuk hanya mengandalkan cengkeh dalam mangatasi masalah seksual yang menimpa Anda dan pasangan.

Pasalnya, masih ada banyak tanaman herbal yang dapat membantu meningkatkan keperkasaan Anda di ranjang. Berbagai tanaman herbal tersebut juga telah diracik hingga menjadi obat kuat di apotik yang aman dikonsumsi. Anda hanya perlu mencari obat kuat di apotik tanpa perlu meracik sendiri.