Manfaat Buah Jeruk Untuk Ibu Hamil

Buah jeruk merupakan buah sejuta umat yang digemari sebagian masayarakat. Kandungan yang kaya akan vitamin C ini menjadikan buah jeruk ini menjadi salah satu obat sariawan. Jeruk yang bernama latin Citrus Sinensis ini biasanya dikonsumsi secara langsung. Namun, Anda juga mengonsumsi buah jeruk untuk dijadikan jenis minuman, seperti jus.

Tak hanya memiliki cita rasa manis, asam, dan menyegarkan, jerukini juga kaya akan vitamin, mineral, dan serat yang berperan penting untuk kesehatan. Salah satunya kesehatan tubuh baik untuk ibu hamil maupun pertumbuhan dan perkembangan bau dalam kandungan. Lantas apa saja manfaat jeruk bagi ibu hamil? Berikut ini ulasannya:

  • Mencegah bayi cacat lahir

Bagi ibu hamil sangat penting untuk mendapatkan asupan asam folat yang cukup. Sebab, asam folat ini memiliki peranan penting dalam membantu mencegah terjadinya gangguan pembetukan otak dan tabung saraf. Maka dari itu, jeruk ini sangat cocok dikonsumsi bagi ibu hamil. Hal ini dikarenakan jeruk memiliki asam folat yang  cukup tinggi.

  • Menjaga kesehatan kulit

Manfaat buah jeruk untuk ibu hamil yang selanjutnya yakni untuk menjaga kesehatan kulit. Selama kehamilan, wanita hamil bisa mengalami kulit yang tambak kusam, kering, dan berjerawat. Jeruk sendiri memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan dan vitamin C dipercaya dapat mencegah kerusakan kulit dan membantu tubuh menghasilkan kolagen.

  • Menjaga imunitas tubuh

Selain untuk mengobati sariawan, kandungan vitamin C yang ada di dalam jeruk juga dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Terutama untuk ibu hamil. Wanita hamil membutuhkan kekebalan yang baik. Sebab, wanita hamil biasanya rentan terhadap berbagai penyakit dan juga alergi.