3 Manfaat Makan yang Mengandung Kolagen Tinggi Untuk Tubuh

Kolagen adalah kandungan yang baik untuk kesehatan kulit. Kandungan ini banyak digunakan sebagai bahan berbagai produk kecantikan. Namun kandungan kolagen ini juga sering kali ditemukan di banyak jenis makanan lho. Berikut adalah 3 manfaat makan makanan yg mengandung kolagen untuk kulit dan tubuh anda.

3 Manfaat Makan Makanan yang Mengandung Kolagen

  1. Mengurangi garis halus di wajah

Banyak yang sudah mengetahui bahwa kandungan kolagen akan sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit terutama kulit wajah. Seiring bertambahnya usia, maka produksi kolagen juga akan semakin turun sehingga efeknya akan muncul garis halus pada wajah. Sehingga dengan makan makanan yang mengandung kolagen akan mencegah hal ini terjadi.

  1. Mengurangi selulit

Selulit adalah lapisan permukaan kulit yang bisa muncul karena jaringan lemak sudah menembus serat dan masuk ke lapisan kulit paling atas. Salah satu cara untuk mengurangi efek selulit pada tubuh ini adalah dengan mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung kolagen sehingga akan mempercepat proses regenerasi sel kulit.

  1. Menghindari rambut rontok

Bahan makan yang mengandung kolagen tinggi juga akan mempunyai manfaat untuk menjaga kekuatan rambut. Kolagen ini akan disusun dari banyak jenis asam amino yang kemudian akan membentuk lapisan keratin. Lapisan keratin ini adalah salah satu jenis protein yang akan membentuk jaringan rambut agar lebih kuat dan menghindari rambut rontok.