Pilihan Jurusan di Universitas Muhammadiyah Surabaya

Melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi menjadi hal yang penting sekarang. Selain gelar yang akan didapat dari menempuh pendidikan di tingkat perguruan tinggi akan membantu dalam meniti karir kedepan, kuliah juga akan membuka wawasan lebih luas dan memberikan karakter kemandirian dan profesionalitas diri. Kuliah juga dapat menjadi salah satu jalan untuk menjalin dan memperbanyak relasi dengan berbagai macam orang dari berbagai kalangan pula. Relasi menjadi sangat penting sebab pada dasarnya manusia merupakan makhluk sosial yang akan selalu membutuhkan orang lain.

Salah satu universitas yang dapat menjadi pilihan yang baik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi adalah Universitas Muhammadiyah Surabaya. Universitas Muhammadiyah Surabaya merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Surabaya. Yang menarik dari Universitas Muhammadiyah Surabaya adalah program kuliah untuk karyawan. Program ini tidak hanya bisa digunakan oleh karyawan saja, tapi juga dapat digunakan oleh orang-orang yang belum bekerja dan ingin memanfaatkan program kuliah karyawan di Surabaya. Dengan kuliah karyawan, masyarakat dapat berkarir sembari menempuh pendidikan tinggi tanpa harus penunggu kuliah selesai terlebih dahulu.

Daftar Jurusan yang Ada di Universitas Muhammadiyah Surabaya

Universitas Muhammadiyah Surabaya menyediakan berbagai pilihan jurusan yang bisa anda pilih, yaitu:

  1. S1 Ilmu Keperawatan

  2. D3 Keperawatan

  3. D3 Kebidanan

  4. D3 Analisis Kesehatan

  5. S1 Pendidikan Dokter

  6. Profesi Kedokteran

  7. S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

  8. S1 Pendidikan Bahasa Inggris

  9. S1 Pendidikan Matematika

  10. S1 Pendidikan Biologi

  11. S1 PG PAUD

  12. S1 PGSD

  13. S1 Teknik Sipil

  14. S1 Teknik Mesin

  15. S1 Teknik Arsitektur

  16. S1 Teknik Elektro

  17. S1 Teknik Perkapalan

  18. S1 Teknik Komputer

  19. S1 Akuntansi

  20. S1 Manajemen

  21. S1 Psikologi

  22. S1 Ilmu Hukum

  23. S1 Pendidikan Agama Islam

  24. S1 Perbandingan Agama

  25. S1 Ahwal Al-Syakhsyiyyah

  26. S1 Perbankan Syariah

  27. S2 PGMI

Keuntungan Mengambil Program Kuliah Karyawan

Beberapa kampus di Indonesia memang menyediakan kuliah kelas karyawan untuk membantu orang-orang yang harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup tapi tetap ingin menempuh pendidikan tinggi. Universitas Muhammadiyah adalah salah satu kampus yang menyediakan kuliah kelas karyawan ,untuk anda yang ingin mengikuti kuliah karyawan di Surabaya. Ada beberapa keuntungan jika anda mengikuti kelas karyawan, yaitu:

  1. Jam Kuliah Lebih Fleksibel

Jika anda mengikuti kelas karyawan, jam kuliah anda tidak akan berbenturan dengan jam kerja. Sebab, kelas karyawan biasanya akan di mulai dari sore hari sampai malam hari. Anda yang belum memiliki pekerjaan juga dapat memanfaatkan waktu pagi hingga sore agar lebih produktif seperti membuka usaha, mencari pekerjaan sampingan, dan sebagainya.

  1. Bisa Mengikuti Kelas Secara Online

Keuntungan lainnya yang akan anda rasakan adalah kamu dapat mengikuti pembelajaran dengan cara online. Kelas online memang sudah banyak dilakukan semenjak terjadi pandemi di awal tahun 2020 kemarin. Dengan sistem pembelajaran secara online atau daring, anda akan dipermudah dengan proses pembelajaran yang hanya melalui smartphone atau laptop saja.

  1. Pilihan Program Studi yang Beragam

Dulu banyak orang yang tidak ingin mengikuti kuliah kelas karyawan sebab jurusan yang tersedia hanya terbatas. Tetapi sekarang telah banyak jurusan yang membuka kelas kuliah karyawan untuk mahasiswanya jadi anda bisa mendapatkan pilihan jurusan yang lebih beragam.