Hindari Lemot, Intip Cara Membersihkan Cache di laptop

Ketika cache yang ada di laptop telah menumpuk, hal ini akan membuat siapa saja menjadi gemas. Sebab, kondisi satu ini akan membuat laptop menjadi lebih lemot. Untuk itu, agar kinerja dari laptop menjadi lebih baik, anda pun sebaiknya mencari tahu bagaimana cara untuk membersihkan cache di laptop agar kembali kencang.

Kenali Cara Bersihkan Cache yang Tepat

  1. Pada Laptop Mac OS

Untuk pertama, jika laptop anda menggunakan fitur yakni Mac OS, maka cara yang bisa anda butuhkan adalah dengan menggunakan Mac Finder. Setelah masuk ke Mac Finder, anda pun bisa memilih menu yakni Go pada bagian menu bar. Lalu anda pun bisa melihat menu drop down dan cari Go To Folder. Barilah masuk ke Library dan Tekan Go. Nantinya anda akan bisa menemukan folder cache dan pindahkan ke trash.

  1. Pada Laptop OS Windows

Cara membersihkan cache di laptop OS Windows adalah dengan tekan tombol Windows dan R pada keyboard. Dan anda pun akan diarahkan ke jendela Run. Lalu masukkan Temp dan pada Comment Box, anda bisa klik enter. Nantinya anda pun akan melihat folder dan file yang merupakan cache. Barulah tekan CTRL + A pada folder cache dan delete.

Itulah dua cara yang bisa anda lakukan untuk membersihkan laptop dari cache. Penting bagi anda untuk sering sering membersihkan laptop dari cache. Hal ini bertujuan agar nantinya kinerja laptop tidak lemot. Selain itu, jangan lupa untuk men delete sampah tersebut secara permanen setelah menghapusnya.