4 Tips Membuat Desain Rumah Minimalis Sederhana

Belakangan ini, rumah minimalis menjadi salah satu type rumah yang banyak di minati oleh masyarakat umum. Hal ini di karenakan semakin tingginya harga tanah yang juga otomatis menyebabkan harga rumah menjadi ikut mahal. Bahkan tanah dan rumah saat ini menjadi salah satu investasi yang cukup menjanjikan.

Desain rumah minimalis banyak di jumpai di daerah perkotaan, bahkan saat ini banyak pengembang atau developer property yang menawarkan perumahan secara kredit dengan type minimalis sederhana. Kebanyakan pengembang property membuat rumah minimalis sederhana dengan type 36.

Meskipun rumah type 36 terbilang kecil dan agak sempit namun jika anda bisa menyiasatinya maka rumah type 36 akan terlihat lebih luas dan nyaman untuk di tempati. Untuk itu, berikut beberapa cara mendesain rumah minimalis sederhana yang perlu anda ketahui yang bisa anda terapkan di rumah kesayangan anda.

Desain rumah minimalis sederhana dengan kaca yang luas

Salah satu cara agar membuat rumah mungil anda terlihat lebih luas dan nyaman adalah dengan menyiasatinya dengan Desain Rumah Tampak Depan menggunakan kaca di beberapa bagian sudut rumah, terutama di ruang depan atau ruang tamu. Dinding kaca membuat rumah menjadi terlihat lebih luas karena bisa melihat secara langsung keluar tanpa adanya tembok. Namun jika anda menggunakan dinding kaca maka anda harus selalu menjaga kebersihan karena kaca rentan kotor dan berdebu sehingga harus sering di lap dan di bersihkan.

Desain rumah minimalis sederhana dengan memadukan betuk geometri

Salah satu cara mendesain rumah minimalis sederhana yang bisa anda contoh agar rumah anda terlihat lebih unik dan berbeda adalah dengan mendesain rumah minimalis sederhana dengan memadukan bentuk geometri.

Cara memadukan bentuk geometri tersebut adalah dengan memadukan antara garis lurus dan garis miring pada beberapa bagian sudut rumah terutama bagian profil ataupun teras depan rumah. dengan begitu maka rumah anda akan terlihat lebih unik, selain itu gunakanlah warna cat yang netral dan jangan terlalu mencolok atau terlalu banyak memadukan warna cat agar rumah anda terkesan lebih elegan.

Desain rumah minimalis sederhana berbentuk kotak

Untuk anda yang menginginkan desain rumah yang berbeda dan unik serta modern maka anda dapat memilih desain rumah minimalis sederhana berbentuk kotak. Anda dapat menambahkan satu lantai lagi sehingga menjadi 2 lantai agar rumah tersebut terkesan lebih modern dan tentunya memiliki banyak ruang yang bisa di manfaatkan.

Desain rumah minimalis sederhana dengan konsep kontemporer

Ternyata rumah minimalis sederhana tidak hanya bisa di design secara modern namun bisa juga di desain dengan sentuhan kontemporer sehingga semakin menambah kesan sederhana namun tetap elegan. untuk anda yang tidak terlalu menyukai gaya modern dan lebih suka gaya klasik maka mendesain rumah minimalis sederhana dengan konsep kontemporer adalah pilihan yang tepat.

Anda dapat menambahkan aksen corak batu bata pada bagian dinding ataupun dengan corak bebatuan yang alami sehingga terlihat lebih adem dan tradisional. Anda dapat mengaplikasikannya baik untuk dinding interior maupun dinding eksterior.

Itulah beberapa contoh desain rumah minimalis sederhana yang mungkin bisa di jadikan sebagai acuan untuk anda yang sedang bingung ingin membangun atau merenovasi rumah kesayangan anda. Tips untuk memilih design sebuah rumah adalah pilihlah desain yang cocok serta menyesuaikan dengan selera anda dan tentunya harus sesuai dengan kebutuhan anda.