Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan

Desain Rumah 2 lantai minimalis modern dan elegan walaupun tidak luas, sangat cocok untuk pasangan muda yang baru menikah. Desain rumah seperti ini juga merupakan tipe rumah yang umum banyak ditemukan di perkotaan saat ini. Dengan luas lahan yang sempit dan terbatas, tidak ada halangan untuk kita bisa merancang dan mendesain, serta menata furnitur agar memiliki rumah yang indah dan memiliki hunian yang nyaman.

Memahami hal tersebut, kami ingin memberikan tips bagaimana desain rumah 2 lantai minimalis modern elegan yang indah dengan luas tanah yang terbatas namun tetap memberikan kenyamanan untuk penghuninya.

Mendesain Fasad

Saat memembuat desain rumah 2 lantai minimalis modern dan elegan, kamu bisa mempertimbangkan untuk mendesain fasad yang asri dan sederhana. Kamu bisa mendesain fasad menggunakan warna putih lembut yang berpadu sempurna dengan warna coklat muda yang mewah. Ini dianggap dua warna yang elegan dan tidak ketinggalan zaman.

Kamu juga dapat membentuk bangunan persegi yang dipadukan dengan panel dinding yang kreatif. Untuk menonjolkan  model rumah berbentuk tabung , kamu bisa merancang susundan batu bata untuk dijadikan ventilasi yang unik meningkatkan nilai estetika rumah. Selain itu, dengan membuat desain seperti ini juga bermanfaat mengurangi kesan dinding yang tertutup rapat.

Selain menggunakan susunan batu bata untuk dijadikan ventilasi, bagian depan  rumah juga bisa didesain menggunakan pintu kaca berbingkai aluminium yang bermanfaat untuk menerima cahaya alami dari luar ke dalam serta dapat menciptakan ventilasi terbaik dan selaras dengan eksterior rumah yang tampak modern.

Mendesain Lantai 1

Untuk mendesain lantai 1, kamu bisa menerapkan tata letak ruangan seperti halaman depan/teras rumah, ruang tamu, dapur + ruang makan, tempat loundry dan menjemur pakaian dan WC.

Dengan memiliki luas tanah sekitar 50 meter persegi kamu masih dapat menyisakan halaman depan rumah untuk area parkir kendaraan dan halaman belakang untuk menjemur pakaian. Selain itu di halaman depan dan belakang rumah ini kamu juga bisa menanam banyak pepohonan atau membuat taman untuk membuat rumah yang kecil tampak lebih lapang dan tampak asri.

Ruang tamu dan dapur bisa didesain berdekatan dengan ruangan yang terbuka sehingga dapat mengoptimalkan area di dalam rumah dengan lebih efektif. Interior juga harus ditata rapi agar di dalam ruangan lebih tampak luas. WC bisa kamu tempatkan di bawah tangga menuju lantai 2.

Mendesain lantai 2

Di lantai 2 kamu bisa mendesainnya dengan menambahkan kamar tidur utama dan kamar tidur anak. Kamar tidur utama dibuat memiliki balkon yang menghadap pintu utama dan untuk wc bisa dibuat wc di luar kamar untuk bisa digunakan wc bersama. Sehingga fungsi kamar tidur hanya untuk tempat istirahat yang nyaman.

Desain Ruang Tamu

Sebagai pasangan muda, pastinya akan menyukai warna-warna yang cerah dan muda untuk interior rumah. Maka kamu bisa mengecet interior rumah dengan cat berwarna netral yang cerah. Selain itu untuk membuat kesan interior rumah lebih bergaya modern dan elegan kamu bisa menambahkan sebuah gambar atau lukisan pada dinding dengan perpaduan warna yang serasi dengan cat dinding yang berada di ruang tamu.

Kamu bisa mendesain ruang tamu yang cantik dengan desain rumah 2 lantai minimalis modern elegan menggunakan warna putih. Dengan pemilihan warna putih ini akan membuat ruang tamu menjadi tampak lebih luas dan lapang. Selain itu warna putih juga membantu detail dekoratif pada dinding dan furnitur di dalam ruangan tampak lebih menonjol.

Untuk sofa bisa gunakan sofa dengan bentuk L berwarna biru yang menjolok, tambahkan juga meja kopi yang memiliki desain unik. Rak kecil bisa ditempatkan di sudut ruang tamu untuk meletakkan pot bunga. Untuk menambah referensi lihat di https://homida.com/.

Itulah tadi beberapa tips desain rumah 2 lantai minimalis modern elegan yang bisa kamu terapkan, jika kamu memiliki garasi dibagian depan rumah. Kamu bisa pertimbangkan untuk menggunakan pintu besi harmonika.