Danau Kaco

Danau kaco adalah pemandangan yang menakjubkan untuk dilihat, terutama saat bulan purnama. Karena danau kaco akan memancarkan cahaya yang cukup kuat pada saat itu. Selain itu, danau ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan; airnya yang biru jernih memikat setiap orang yang melihatnya untuk mandi.

Meski luas danau kaco hanya sekitar 90 meter persegi dan tidak terlalu luas, keindahannya cukup memukau siapa saja. Dasar kolam bisa terlihat karena airnya sangat bening. Objek wisata ini merupakan salah satu tempat wisata kerinci yang paling populer, menarik pengunjung dari seluruh dunia ke danau kaco.

Danau Kaco Jadi Wisata Paling Populer

Jika Anda mulai berkendara dari Kota Jambi, perjalanan ke Danau Kaco akan memakan waktu hampir 10 jam jika Anda mengendarai mobil melalui Sungai Penuh. Lanjutkan perjalanan Anda ke Desa Lempur setelah itu. Karena rutenya tidak terlalu luas dan Anda akan melewati persawahan milik penduduk setempat, maka perjalanan menuju Danau Kaco sebaiknya dilakukan dengan menggunakan sepeda motor.

Keindahan Danau Kaco

Untuk menghargai kemegahan Danau Kaco, Anda harus terlebih dahulu mendaki gunung. Dengan mengambil rute yang melewati hutan yang rindang. Jalan yang dilalui cukup terjal dan agak terjal, sepanjang perjalanan hanya terlihat hijaunya pepohonan, termasuk beberapa yang tinggi. Trekking yang telah dilakukan sangat berat, dan kondisi jalan yang kasar dan berlumpur jika hujan. Butuh waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke Danau Kaco. Namun, itu tergantung pada kecepatan berjalan dan jumlah waktu yang dihabiskan untuk istirahat.