Tata Cara Pakai Eye Mask yang Benar dan Bisa Dicontoh

Untuk para pecinta beauty enthusiast khususnya yang menyukai brand skin care asal Korea tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama Eye Mask. Eye Mask sendiri merupakan salah satu produk skin care yang bisa membuat mata lelah menjadi lebih fresh lagi.

Bukan hanya itu saja namun produk kecantikan ini juga dapat memaksimalkan pemakaian serum mata serta mengempiskan puffiness. Namun agar hasilnya bisa maksimal penggunaannya tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Lantas bagaimana cara pakai Eye Mask yang benar itu?.

Langkah-langkah memakai Eye Mask yang Benar

Pada dasarnya untuk memakai produk kecantikan Eye Mask ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Bahkan seorang awam pun bisa melakukannya.

Tetapi sayangnya tidak sedikit yang memakainya secara asal-asalan sehingga membuat tampilan wajah kurang menarik. Adapun langkah-langkah memakai Eye Mask yang benar dan bisa dicontoh seperti berikut ini.

  1. Pastikan Terlebih Dahulu Wajah Dalam Kondisi Bersih

Ketika ingin memakai masker mata pastikan terlebih dahulu wajah sudah bersih dari berbagai macam kotoran seperti debu, sisa-sisa make up dan keringat. Dalam hal ini untuk membersihkannya bisa dilakukan dengan menggunakan toner atau eye make up remover.

Di mana produk itu bisa Anda dapatkan dengan cara membelinya di website https://beautyroom.id/. Setelah selesai dibersihkan menggunakan eye make up remover maka bisa langsung mencucinya seperti biasa memakai facial foam atau cleanser.

  1. Membaca Terlebih Dahulu Petunjuk Pemakaian

Dikarenakan cara penggunaan antara masker mata dalam bentuk cream dan patch Itu tidak sama maka sebelum memakainya perlu membaca terlebih dahulu petunjuknya.  Untuk petunjuk pemakaiannya sendiri biasanya akan ditempelkan pada bagian belakang kemasan dari masker mata tersebut.

Bisa jadi masker mata yang digunakan itu mempunyai kandungan dan cara pemakaian berbeda. Jika dalam hal ini Anda masih kebingungan tentang langkah-langkah pemakaiannya bisa bertanya kepada teman yang sudah pernah menggunakan produk tersebut. Selain itu juga bisa dilakukan dengan menonton tutorial di YouTube.

  1. Tempelkan Masker Tepat di Bagian Bawah Mata

Apabila Anda menggunakan masker mata jenis patch, maka cara pemakaiannya hanya perlu melepaskan terlebih dahulu plastik tipis yang berfungsi sebagai pembungkus. Selanjutnya bisa langsung memasangkannya tepat di bagian bawah mata.

Untuk menghindari cairan masker itu masuk ke dalam mata, sebaiknya pakailah Eye Mask itu pada bagian terluar ujung mata. Dimana cara mengukurnya bisa dilakukan dengan memejamkan terlebih dahulu mata sebelah. Setelah proses pengukurannya selesai dilakukan dapat langsung menempelka masker itu pada mata.

Kemudian silakan tekan-tekan masker itu agar bisa mengangkat kotoran di wajah. Tahap berikutnya silakan untuk menunggu selama 5 hingga 10 menit. Jika sudah selesai bisa langsung melakukan kegiatan skin care selanjutnya.

Beberapa Manfaat Menggunakan Masker Mata untuk Kecantikan

Di samping bisa membuat mata yang lelah menjadi lebih fresh, ternyata Eye Mask masih mempunyai beberapa manfaat lainnya untuk kecantikan. Adapun beberapa manfaat menggunakan masker mata bagi kecantikan seperti berikut ini.

  • Terbukti bisa mencegah munculnya penuaan pada wajah.

  • Dapat mengurangi bengkak pada mata.

  • Mampu menghilangkan lingkar hitam yang terdapat di bagian bawah mata.

  • Terbukti bisa mencerahkan kulit gelap dan mengangkat komedo.

Demikianlah ulasan singkat tentang cara menggunakan Eye Mask untuk kecantikan. Dalam hal ini agar hasilnya bisa maksimal gunakan produk kecantikan itu secara rutin setiap pagi dan malam hari sebelum tidur.