Ketahui Cara Meningkatkan Nafsu Makan Karena Asam Lambung

Asam lambungtelah menjadi salah satu penyakit yang umum dijumpai saat ini. Biasanya jika asam lambung sudah naik bagi beberapa orang akan merasa nafsu makan akan menurun karena apabila perut dimasukkan makanan, maka akan terasa mual . Sehingga seseorang tersebut akan malas untuk makan. Padahal hal tersebut tidak baik untuk dilakukan.

Bagi Anda yang merasa nafsu makan menurun karena asam lambung, Anda harus segera mencegahnya. Lantas bagaimana cara meningkatkan nafsu makan karena asam lambung? Salah satu yang dapat Anda lakukana yaitu dengan memaksakan makan untuk masuk sedikit demi sedikit dengan porsi yang sedikit.Hal ini dilakukan untuk menghindari rasa mual setelah makan.

Anda dapat memasukkan makanan ke dalam perut dalam porsi sedikit sebanyak  5-6 kali sehari. Selain itu, Anda juga bisa meningkatkan nafsu makan dengan pengobatan herbal seperti:

  • Kunyit

Kunyit memiliki khasiat untuk mengendalikan kadar asam lambung agar kembali normal. Kandungan di dalam kunyit juga dapat membantu mengatasi masalah perut mual. Untuk mengonsumsi kunyit ini Anda dapat merebus kunyit dengan dua gelas air dan temu kunci hingga air menyusut menjadi satu gelas. Anda dapat mengonsumsi air rebusan tersebut dengan menambahkan 2 sendok madu.

  • Akar manis

Akar manis merupakan tumbuhan yang mengandung senyawa yang bisa meredakan rasa sakit pada perut. Cara mengonsumsinya adalah dengan mencampurkan satu sendok makan bubuk akar manis dengan air hangat.