Cara Menghilangkan Jamur Pada Cat Mobil

Tahukah Anda bahwa jamur muncul bukan hanya timbul pada kaca mobil.Namun, jamur ini juga bisa muncul pada cat mobil.Ternyata, cat mobil snagat rentan terhadap jamur dan hal ini tentu saja membuat penampilan mobil Anda menjadi tidak menarik dan terlihat kotor. Lantas bagaimana cara menghilangkan jamur pada cat mobil?

Pada dasarnya munculnya jamur pada cat mobil bisa diakibatkan oleh berbagai faktor.Salah satunya yaitu sisa air yang menempel pada cat mobil yang didiamkan hingga akhirnya menimbulkan bercak putih.Oleh karena itu, disarankanbagi Anda untuk mengelap seluruh permukaan bodi mobil Anda hingga benar-benar kering.Hal ini dilakukan agar jamur tidak muncul.

Dalam menghilangkan jamur pada cat mobil ini terdapat berbagai cara. Salah satu cara menghilangkan jamur pada cat mobil yaitu dengan menggunakan alkohol. Larutan alkohol dikenal bisa menghilankan segala macam kotoran, termasuk jamur.Untuk penggunaanya, Anda hanya perlu menuangkan alkohol tersebut pada kain kering yang lembut, contohnya kanebo.

Setelah itu gosokkan kain tersebut pada cat mobil yang tumbuh jamur dengan perlahan hingga bersih. Kemudian gunakan kain bersih dan kering yang lain untuk menyerap sisa-sisa alkohol pada cat mobil. Selain menggunakan alkohol, Anda juga bisa menghilangkan jamur dengan cuka apel.Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan 3 sendok cuka apel dan 1 liter air.

Kemudian gosokkan larutan tersebut dengan kain lembut.Jangan lupa untuk mengelap sisa-sisa cairan cuka yang menempel hingga benar-benar kering.