Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Bahan-Bahan Alami

Seiring dengan bertambahnya usia, kondisi fisik tentu akan berubah dan tidak lagi sesehat saat masih muda. Ini juga terjadi pada wajah anda. Namun, ini bukan berarti bahwa itu tidak bisa diatasi. Salah satu tanda dari proses penuaan itu adalah kulit yang tidak lagi kencang. Ini akan membuat anda kurang percaya diri. Ini sebenarnya tidak saja disebabkan oleh pertambahan usia, tapi juga terkait dengan kesehatan kulit anda. Karena itu, anda cukup memastikan bahwa kesehatan kulit wajah anda benar-benar terjaga.

Salah satu cara yang bisa anda gunakan sebenarnya cukup sederhana. Anda bisa menggunakan timun. Timun bisa anda cuci dan kemudian diiris tipis-tipis. Nantinya, itu bisa anda gunakan sebagai masker. Kandungan yang ada dalam mentimun ini akan mampu menjaga elastisitas kulit dan membuat kulit menjadi lebih kencang. Kandungan mineral silika yang ada dalam mentimun atau timun untuk menyehatkan jaringan kulit wajah dan juga asam askorbat untuk mengaja tingkat kelembapan kulit.

Cara kedua adalah dengan masker yang dibuat dari campuran putih telur dan madu. Campuran ini mengandung protein dan nutrisi lainnya yang diperlukakan oleh jaringan dan sel kulit di wajah. Ada pula antioksidan yang berguna untuk mencegah penuaan dini. Kelembapan kulit pun akan bisa terjaga dengan campuran dari bua bahan tersebut. Satu putih telur bisa campur dengan dua sendok makan madu alami dan itu bisa langsung dijadikan masker wajah.