Cara Mengatasi Anak Demam Tinggi

Penyebab anak demam tinggi sebuah pertanda bahwa sistem imun sedang bekerja melawan virus penyebab flu dan lainnya. Dengan suhu yang tinggi, membuat para orang tua cemas. Namun cara mengatasi anak demam tinggi mama harus dengan tenang dan melakukan sesuatu untuk meredakan.

Pada umumnya demam tinggi sampai 38 derajat, bisa berbagai macam faktor dan jika dalam waktu lama berlangsung tinggi bisa langsung hubungi dokter.

Berikut cara mengatasi anak demam tinggi :

kompres,

Dengan mengkompres pada dahi dengan air hangat dapat sedikit menurunkan demam.

Membuat sirkulasi,

Ketika demam naik sebaiknya, buka semua fentilasi udara untuk memberikan udara yang sejuk dan tidak membuat anak sesak.

Menyelimuti,

Saat demam hindari selimut tebal karena akan membuat tidak nyaman, dan sebaiknya menggunakan selimut yang tipis dan ringan.

Baluran bawang merah,

Cara yang familiar dilakukan, dengan memberikan kehangatan membuat bdan akan merasa lebih baik. Campurkan minyak telon dengan bawang yang diiris kemudian balur dan sedikit memberi pijatan pada punggung, perut dan dada. Dengan begitu demam tinggi berangsur menurun.

Banyak minum

Setelah suhu yang cukup turun, mama bisa memberikan air karena suhu yang tinggi menyebabkan dehidrasi pada tubuh anak.

Pakaian nyaman

Dengan mengganti pakaian yang membuat badan merasa nyaman dan sejuk, dan saat mulai turun atau saat masih demam tinggi hindari pakaian hangat yang membuat badan tidak nyaman.

Konsumsi obat

Untuk meringankan setelah cukup turun segera memberikan obat penurun panas yang dianjurkan atau sesuai dosis.

Dengan cara mengatasi demam tinggi pada anak secara cepat dan tepat akan memberikan suhu badan yang cepat normal. Dan pemberian obat untuk memaksimalkan penurunan panas. Jika dalam 6 jam suhu mulai kembali tinggi setelah memberi obat atau membawa ke klinik.