Cara Menambah Followers dan Like Instagram

Instagram kini semakin banyak digunakan untuk media promosi suatu bisnis, baik itu bisnis besar dari brand ternama maupun bisnis kecil-kecilan yang baru dirintis. Menggunakan Instagram sebagai media promosi tentu sah-sah saja, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu jumlah followers. Semakin banyak jumlah followers, tentu menjadi sebuah prestige bagi suatu bisnis.

Jumlah followers saja tidak cukup, terutama jika tujuan pembuatan akun Instagram adalah sarana promosi produk. Anda juga perlu memperbanyak like. Hal inilah yang cukup banyak dikeluhkan para pengguna Instagram, yaitu banyaknya followers tidak sebanding dengan banyaknya jumlah like. Jika diperhatikan, hal ini cukup aneh dan perlu dipertanyakan.

Nah, bagi Anda yang memiliki masalah tersebut, tidak perlu bingung. Anda bisa menerapkan beberapa strategi untuk membuat followers dan like Anda bertambah. Ada beberapa cara menambah followers dan like Instagram yang bisa dilakukan. Dengan catatan, cara-cara berikut yang kami berikan ini dilakukan secara konsisten.

Buat visual konten menarik

Instagram didirikan dengan mengedepankan visualisasi. Sudah menjadi barang tentu, para penggunanya harus pintar dalam mendesain gaya visual yang mampu menarik perhatian dan memiliki ciri khas tersendiri. Seseorang mengikuti dan menyukai akun Anda, tentu karena konten Anda yang menarik. Karenanya, buatlah konten dengan visual yang menarik.

Konsisten unggah konten

Cara menambah followers dan like Instagram yang paling efektif tentunya mengunggah konten secara konsisten. Bukan hanya sering mengunggah konten, melainkan juga paham waktu kapan harus mengunggahnya. Hal ini penting sekali diperhatikan jika ingin memperbanyak jumalah like. Pilihlah waktu unggah pada jam bebas kerja, orang cenderung mengakses Instagram pada jam ini.

Buat profil menarik

Jangan sepelekan kekuatan tampilan profil Anda. Mulai dari username, foto profil, bio, hingga tampilan feed yang rapi bisa menjadi faktor yang membuat orang mengikuti dan menyukai postingan Instagram Anda. Pikirkan secara matang, karakter atau branding seperti apa yang ingin Anda citrakan pada akun Instagram Anda. Buatlah username yang mudah diingat dan terkesan lebih komersil.

Interaksi dengan followers

Jika menggunakan akun Instagram Anda untuk keperluan bisnis, hal ini sangat penting dilakukan. Adanya interaksi dengan followers Anda, akan membuat mereka setia, bahkan membantu mempromosikan akun Anda. Keterlibatan followers bisa dimulai dari rajin membalas komentar dengan ramah dan menggunakan caption yang bersifat komunikatif.

Optimalisasi fitur Instastory dan Live

Fitur menarik seperti Instastory dan IG Live ini bisa membuat followers merasa lebih dekat dengan Anda. Melalui Instastory, Anda bisa menampilkan video atau gambar yang tidak digunakan sebagai foto promosi. Sementara melalui IG Live, Anda bisa berbagai sesuatu yang menarik dengan durasi panjang secara real-time.

Adakan giveaway

Siapa sih yang tidak suka mendapatkan sesuatu secara cuma-cuma? Dengan mengadakan giveaway, Anda bisa meningkatkan jumlah like, followers, traffic, bahkan bisa meningkatkan penjualan Anda. Anda bisa melakukan giveaway dengan syarat menjadi followers media sosial Anda. Bisa juga melakukan giveaway dengan berolaborasi bersama brand lainnya.

Selain menggunakan keenam cara di atas, Anda bisa juga menggunakan platform tambahan, seperti SMM Panel. SMM Panel Indonesia merupakan suatu wadah marketing media sosial yang menyediakan layanan beli followers dan like pada berbagai platform media sosial. SMM Panel Indonesia terbaik dan terlengkap untuk mengumpulkan target pasar demi kepentingan promosi bisnis.