6 Rekomendasi Camilan Malam Untuk Diet

Pada dasarnya, nyemil atau ngemil merupakan sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Akan tetapi semua ini tidak berlaku pada seseorang yang saat ini sedang menjalani program diet penurunan berat badan. Kegiatan ini tentu sangat dilarang. Hal ini karena ngemil menyebabkan sebuah masalah dalam penurunan berat badan apalagi ngemil pada saat malam hari. Hal tersebut sangat jelas dilarang.

Aturan Makan Malam Untuk Orang Diet

Diet merupakan sebuah aktivitas yang dilakukan dengan cara melakukan pengontrolan atau pengaturan pola makan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Masih ada beberapa orang beranggapan bahwa diet itu hanya boleh makan 1 kali dalam sehari.

Ternyata, anggapan tersebut salah besar. Pada saat Anda sedang diet, Anda tetap bisa konsumsi makanan seperti biasanya. Hanya saja Anda harus pintar di dalam mengatur jumlah makanan yang di konsumsi dan jenis makanan yang dikonsumsi. Selain itu, Anda juga dilarang untuk mengonsumsi makanan berat pada saat malam hari. Bagaimana jika lapar? Kalau Anda merasa lapar, maka Anda bisa mengonsumsi camilan yang sehat dan aman untuk diet misalnya saja buah dan sayuran.

Cemilan Malam Untuk Orang Diet

  1. Keripik Kacang

Keripik kacang atau yang disebut juga dengan hummus merupakan sebuah camilan yang cukup mengenyangkan dan bisa dijadikan sebagai camilan untuk program diet. Makanan satu ini terbuat dari kacang garbanzo yang kaya akan protein dan mempunyai manfaat besar untuk kesehatan. Ini akan membantu untuk membuat perut akan terasa selalu kenyang sehingga tidak akan mudah lapar.

  1. Oatmeal

Siapa sih yang tidak tahu tentang Oatmeal? Oatmeal adalah sebuah makanan yang cocok untuk diet. Ini terbuat dari bahan dasar gandum. Oat mengandung karbohidrat yang kompleks yang bisa terurai secara berlahan dan baik untuk sistem pencernaan. Ini juga membantu di dalam mengontrol gula di dalam tubuh.

  1. Popcorn

Popcorn merupakan sebuah camilan yang memiliki tekstur renyah dan asin yang terbuat dari bahan dasar jagung. Makanan ini sangat rendah kalorinya. Di dalam  satu porsi besar popocorn terkandung kurang lebih 100 kalori. Maka tidak heran jika makanan satu ini cocok digunakan sebagai camilan malam pada saat sedang diet.

  1. Yogurt dan Buah

Yogurt merupakan sumber protein yang cukup bagus untuk tubuh. Ini juga mengandung kandungan kalsium yang akan membantu pertumbuhan tulang. Maka tidak heran jika makanan satu ini sangat cocok untuk program diet karena di dalamnya terdapat banyak kandungan nutrisi dan zat yang baik untuk tubuh. Anda bisa mengombinasikan yogurt dengan berbagai macam buah – buahan yang segar sebagai camilan makan malam pada saat program diet.

  1. Goji Berry

Goji Berry adalah jenis buah yang mempunyai warna merah – orange yang juga mempunyai rasa yang super manis. Di dalamnya mengandung kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Buah segar  satu ini rendah kalori yang cocok untuk program diet. Di dalam 40 gram goji berry mengandung kurang lebih 150 kalori.

  1. Telur

Telur bisa dijadikan sebagai camilan ringan di malam hari bagi orang yang sedang diet. Konsumsilah 1 butir telur tanpa kuning telur jika Anda merasa lapar pada saat malam hari. Ini akan membantu di dalam mengurangi rasa lapar di malam hari saat diet.

Selain enam jenis camilan malam untuk diet yang sudah disebutkan di atas, masih ada beberapa jenis makanan yang lainnya. Untuk mendapatkan berbagai macam informasi tentang diet dan kesehatan, maka Anda bisa membuka websitenya di sini gizigo.id. Di dalamnya terdapat berbagai macam update informasi seputar kesehatan.