Termasuk Jenis Tanaman yang Populer, Intip 5 Hal yang Harus Anda Tahu Tentang Bunga Lili

Bunga lili adalah salah satu jenis tanaman yang memiliki bunga indah. Selain itu, bunga satu ini termasuk jenis bunga yang populer lantaran tumbuh dan banyak ditemukan di daerah Asia, Eropa, Australia hingga Amerika Utara. Tak heran anda pun bisa menjumpai gambar bunga satu ini dimanapun anda berada. Berikut ada beberapa hal yang perlu anda tahu mengenai bunga ini.

Fakta Menarik Terkait Lili yang Perlu Anda Tahu

  1. Memiliki Masa Hidup yang Panjang

Ketika anda membeli atau mendapatkan sebuket bunga jenis lili kemudian meletakkannya ke dalam vas, ternyata masa hidup bunga ini dapat bertahan lama. Sehingga, hal tersebut tentunya akan menjadi pilihan yang pas apabila anda sedang mencari bunga yang cocok diletakkan sebagai hiasan di rumah atau meletakkannya di meja kantor.

Sehingga, anda pun hanya perlu membelinya di toko bunga yang letaknya berdekatan dengan rumah atau kantor anda. Kemudian, anda pun bisa meletakkan lili yang telah dibeli tersebut ke dalam rumah dengan memindahannya ke dalam vas. Alhasil, bunga satu ini akan bisa anda nikmati keindahannya dalam waktu yang lama.

  1. Tidak Bisa Tumbuh Sendiri

Jika digolongkan dalam sifat, bunga lili ini termasuk jenis bunga yang ekstrovert. Bagaimana bisa? Hal ini diakrenakan lili tidak akan bisa tumbuh dengan baik apabila anda menanamnya terpisah atau sendiri. Oleh karena itu, apabila anda memang ingin untuk memelihara bunga satu ini, maka lebih baik uuntuk menempatkannya di dalam bunga dengan jumlah cukup banyak.

Anda bisa menempatkan dalam kelompok yang berisikan 4 hingga 5 bunga dalam tempat yang sama. Dengan metode penanaman ini, hal tersebut akan membuat bunga menjadi lebih cepat untuk tumbuh. Oleh karena itu, apabila anda berencana untuk menanam lili, sebaiknya mengikutu tips penanaman yang tepat.

  1. Memiliki Jenis yang Beragam

Jika anda hanya mengenali bunga satu ini memiliki satu warna saja yakni seperti putih atau pink, tentunya anda salah besar. Hal tersebut lantaran bunga ini memiliki jenis dan warna yang beragam. salah satu warna unik yang dimilikinya adalah tiger lili. Bunga tersebut memiliki warna oranye dan ada bintik bintik di kelopaknya. Mirip seperti harimau, itulah mengapa disebut dengan tiger lili.

  1. Dapat Tumbuh Sepanjang Tahun

Keunikan lain yang dimiliki oleh bunga satu ini adalah mampu untuk tumbuh sepanjang tahun. Hal ini lantaran bunga tersebut tidak memiliki istilah off season atau tumbuh di saat saat tertentu saja. sebab, lili mampu untuk tumbuh dengan baik sepanjang tahun tanpa perlu banyak campur tangan manusia di dalam merawatnya.

  1. Beracun Untuk Kucing

Tahukah anda jika bunga yang indah ini ternyata beracun untuk kucing. Oleh karena itu, jika anda kebetulan juga memelihara kucing di rumah, ada baiknya untuk menjauhkan bunga satu ini dari hewan peliharaan anda tersebut. Sebab, jika kucing yang anda miliki tidak sengaja mengunyah atau memakan bunga satu ini, maka akan membuatnya keracunan.

Beberapa hal tersebut memang jarang anda ketahui seputar lili. Oleh karena itu, jika anda berencana ingin untuk memelihara bunga jenis ini di rumah, sebaiknya anda perlu mengetahui fakta fakta menarik yang ada pada bunga ini terlebih dahulu. Sebab, merawat bunga yang baik belum tentu cukup. Anda juga perlu tahu keunikan yang ada di dalam bunga jenis lili satu ini.