6 Rekomendasi Aplikasi Membuat Poster di Android Terbaik

Melalui smartphone saat ini kita sudah bisa membuat banyak hal. Diantaranya untuk membuat poster, banner maupun flyer. Lalu aplikasi apa yang bisa digunakan? Dibawah ini kami berikan beberapa aplikasi Android yang bisa kamu gunakan untuk membuat poster.

Di dalam aplikasi tersebut biasanya juga sudah terdapat template yang tersedia dalam berbagai format. Selain itu adapula pilihan gambar, font serta obyek desain lainnya. Dalam memilih aplikasi tersebut tentunya pilihlah aplikasi yang mudah dipakai.

Diambil dari sumber situs efyei dibawah ini beberapa aplikasi terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk membuat poster.

1. Canva

Rekomendasi yang pertama yaitu aplikasi Canva. Pada aplikasi ini juga tersedia berbagai macam template desain. Jadi bagi kamu yang tidak memiliki keahlian khusus bisa dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Pada aplikasi Canva ini juga tersedia perangkat edit agar kamu bisa mengolah desain dengan hasil yang lebih bagus. Perangkat lunak ini juga tersedia dalam berbagai perangkat. Sehingga kamu bisa menyelesaikan proyek kapanpun dan dimana pun.

2. Adobe Spark Post

Adobe ini juga sudah sangat populer karena menjadi software desain nomor satu di komputer. Dan saat ini Adobe juga sudah tersedia untuk smartphone.

Dengan menggunakan Adobe Spark Post ini maka bisa memudahkan kamu dalam membuat desain banner, poster, undangan dan lain-lain. Selain itu kamu juga bisa memilih tempat desain, bisa mengatur tulisan serta memilih warna.

3. Desygner

Fitur yang dimiliki oleh aplikasi Desygner ini memang banyak. Melalui aplikasi ini kamu juga bisa membuat desain poster dan banner. Selain itu kamu juga bisa membuat kartu nama, cover ebook, menu dan sebagainya.

Didalam aplikasi Desygner ini juga tersedia berbagai kelengkapan desain. Misalnya font, foto serta banyak elemen lainnya. Dan seperti halnya dengan Canva, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini di berbagai perangkat.

4. Posteroid

Aplikasi Android berikutnya yaitu Posteroid yang juga bisa kamu gunakan untuk membuat poster. Aplikasi ini jika dibandingkan dengan yang lain termasuk paling sederhana.

Caranya mudah saja tinggal ketik tulisan, pilih dan atur font, pilih foto, memilih kombinasi warna serta simpan atau kirim.

Akan tetapi softwarenya akan lebih tepat jika digunakan untuk membuat poster digital di media sosial.

5. PosterLabs

Kamu juga bisa menggunakan PosterLabs untuk membuat poster di Android. PosterLabs juga menyediakan 20 lebih template yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Melalui aplikasi ini maka kamu juga bisa melakukan edit foto menjadi lebih profesional. Selain itu juga bisa digunakan untuk membuat poster maupun konten di media sosial. Banyak efek yang bisa kamu gunakan agar tampilannya menjadi lebih menarik.

Adapun beberapa fitur yang dimilikinya yaitu : memiliki lebih dari 20 templates, aplikasinya mudah digunakan. Pilihan tools cukup variatif serta instant sharing.

6. Crello

Aplikasi Android berikutnya yaitu Crello. Adapun untuk kemampuan desain poster pada aplikasi ini hampir mirip dengan Canva. Selain bisa untuk membuat poster, kamu juga bisa menggunakannya untuk video animasi. Ada bermacam template yang digunakan dan animasi yang beragam.

Untuk konten-konten yang ada didalamnya disediakan secara gratis. Namun untuk konten premium bisa kamu gunakan setelah sebelumnya mengupgrade akun ke versi Pro.

Fitur-fitur yang ada didalamnya berupa template desain dan animasi, tersedia template desain dari berbagai macam ukuran, aplikasi mudah digunakan, tools editing lengkap serta ada pula versi web yang bisa kamu akses melalui PC atau laptop.