6 Manfaat Jus Buah

Menikmati jus buah di pagi ataupun siang hari adalah hal yang banyak disukai orang dan pastinya memiliki berbagai manfaat yang bagus untuk kesehatan. Selain itu juga, membuat buah menjadi jus bisa menggugah selera untuk kamu yang tak terlalu menyukainya. Berikut adalah beberapa manfaat jus buah yang perlu kamu ketahui.

Bagi kamu yang sedang sibuk atau kurang suka makan buah, jus dapat menjadi pilihan lain agar tubuh selalu memperoleh cukup nutrisi. Beberapa manfaat buah dapat langsung diperoleh hanya dengan meminum jus. Apa saja keuntungan minum jus buah? Berikut adalah daftarnya.

Beberapa Manfat Jus Buah

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Konsumsi buah bisa meningkatkan bakteri baik didalam tubuh dan membantu untuk meningkatkan sistem imun. Untuk memperoleh manfaatnya, kamu dapat minum jus kiwi atau jeruk yang terkandung vitamin C.

 

  • Menurutkan Berat Badan

Terdapat studi pada Scientific Report yang dilakukan kepada 20 partisipan sehat yang mengkonsumsi 6 botol jus yang berbeda selama 3 hari beruntun. Jus yang diminum adalah jus timun, apel, biji vanila, dan paprika. Hasilnya, pasca 2 minggu partisipan itu mengalami penurunan berat tubuh.

 

  • Menjaga Kulit

Buah yang mengandung antioksidan bisa melindungi kulit dari rusaknya sel karena radikal bebas. Upayakan untuk selalu mengkonsumsi 5 macam buah tiap hari. Sebagai pilihannya, kamu dapat mengkonsumsinya dengan bentuk jus.

 

  • Mencegah Dehidrasi

Jus buah jadi salah satu dari minuman favorit dan seringkali dicari sebagai pelepas dahaga. Salah satunya adalah jus melon yang mampu mencegah dehidrasi.

 

Terdiri 90 persen air, melon merupakan buah yang cocok di masa pemulihan selepas berolahraga ataupun mengeluarkan cairan berlebih.

 

  • Membuat Tubuh Berenergi

Menurut studi oleh National Cancer Institute, diprediksi 9 dari 10 orang kekurangan mineral dan vitamin. Ketika tubuh manusia kekurangan nutrisi, salah satu tanda yang bisa muncul ialah kelelahan. Oleh sebab itu, minum jus bisa jadi salah satu pilihan terbaik.

 

  • Menurunkan Resiko Kanker

Pilihan pas yang bisa dikonsumsi sebagai jus ialah semangka. Selain kaya dengan air, semangka adalah sumber likopen yang sangat tinggi. Antioksidan dibutuhkan tubuh agar bisa menangkal radikal besar serta menurunkan resiko kanker.