3 Makanan Khas Singapura Yang Lezat Dan Menggugah Selera

Singapura adalah salah satu negara yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Indonesia. Negara tersebut kerap kali menjadi jujukan wisatawan asia. Bagi anda yang memiliki kesempatan untuk datang ke sana, berikut daftar makanan khas singapura yang wajib dicoba.

Makanan Khas Negara Singapura

  1. Laksa Singapura

Perjalanan anda di singapura tidak akan terasa lengkap jika tidak mencicipi nikmatnya laksa. Sebenarnya laksa singapura sedikit mirip dengan laksa sumatera utara karena sama sama terinpirasi dari hingan khas warga Tionghoa.

Laksa singapura dipadukan dengan mie, kerang, udang, kacang, perkedel ikan, dan santan berwarna merah. Banyak sekali restoran laksa di singapura. Anda bisa memilih salah satunya yang dianggap paling otentik.

  1. Kari Kepala Ikan

Kari sejatinya adalah makanan khas india, namun keberadaannya sudah mendunia dan kerap dipadukan dengan cita rasa lokal. Jika datang ke singapura, anda wajib mencicipi kari kepala ikan. Hidangan tersebut cocok disantap bersama dengan nasi panas.

  1. Hokkien Prawn Mee

Di singapura banyak sekali makanan khas yang terinspirasi dari warga tionghoa. Salah satu makanan yang patut untuk anda coba adalah hokkien prawn mee. Hidangan ini terbuat dari mie kuning dan bihun, yang kemudian dicelupkan ke dalam ladu dan direbus bersamaan dengan seafood.

Berbagai makanan yang telah disbeutkan tadi memiliki cita rasa yang kuat. Rasanya sangat sedap dan cocok dijadikan hidangan santap siang. Anda pun tidak akan kesulitan menemukan restoran yang menjualnya, karena makanan ini lumayan populer.