3 Cara  Mengatasi Demam Pada Balita Saat Malam Hari

Jika si kecil sering mengalami deman pada saat malam hari, tentu saja akan membuat orang tua menjadi panik dan juga gelisah. Deman yang terjadi pada malam hari ini bisa diartikan sebagai sebuah respon tubuh dengan peningkatan suhu tubuh di atas normal. Ini disebabkan karena adanya infeksi yang disebabkan bakteri dan juga virus.

Jika buah hati Anda mengalami demam pada malam hari, sebaiknya jangan gelisah dulu ya. Anda bisa melakukan beberapa seperti berikut ini, yaitu :

  1. Cek temperatur suhu

Anda harus melakukan  pengecekan suhu secara berkala pada saat si kecil sedang tidur pulas. Ini perlu dilakukan jika si anak terlihat dalam keadaan lemas saja. Pada saat suhu panas, jangan gunakan pakaian tebal karena akan meningkatkan suhu tubuh.

  1. Berilah minum air putih yang cukup

Banyak mengonsumsi air putih atau pemberian ASI yang cukup bisa mencegah terjadinya kekurangan cairan tubuh yang bisa menyebabkan demam dan kenaikan suhu tubuh. Ini merupakan cara yang alami dan tanpa ada efek samping.

  1. Jaga kondisi ruangan tetap sejuk

Jika si kecil sedang mengalami demam, Anda tidak perlu mematikan AC. Anda perlu mengatur suhu ruamgan agar tetap sejuk dan juga nyaman.  Selain itu, Anda juga bisa mengompres kening si kecil dengan menggunakan air hangat. Setidaknya cara ini bisa menurunkan suhu panas pada badan.