Resep Ikan Bakar Kecap Simple dan Dijamin Lezat

Ikan adalah salah satu bahan makanan yang mudah diolah menjadi berbagai macam makanan lezat. Salah satu resep yang paling sering digunakan adalah bumbu kecap. Olahan ikan dengan cara sederhana ini menjadi favorit banyak keluarga. Berikut adalah salah satu Resep Ikan Bakar Kecap yang dijamin lezat dan mudah untuk sajian keluarga.

Resep Olahan Ikan Bakar Bumbu Kecap

  1. Bahan yang Dibutuhkan

Bahan yang harus disiapkan adalah 500 gram ikan, 4 sdm kecap manis, 1 buah jeruk nipis, 1 sdm air asam Jawa, 1 sdm minyak goreng. Sedangkan untuk bumbu halusnya adalah 5 butir bawang merah, 3 siung bawang putih, 2 cm jahe, 1 buah cabai merah besar, 1/2 sdt, ketumbar sangrai dan garam. Ada juga pelengkap seperti lalapan dan sambal sesuai selera.

  1. Cara Membuat

Langkah membuatnya cukup mudah, diawali dengan membersihkan ikan dan mengerat tubuhnya agar bumbu nantinya cepat meresap. Langkah berikutnya adalah sengan melumuri ikan dengan jeruk nipis kemudian didiamkan selama kurang lebih 15 menit. Dan jangan lupa untuk dibilas kembali sebelum dimasak.

Bumbu halus yang sudah disiapkan bahannya kemudian ditumis hingga matang. Setelah itu beri sedikit air dan kecap manis. Bumbu olesan siap digunakan. Anda bisa memanggang ikan dengan mengoleskan bumbu tersebut dan balik ikan agar matang merata sambil mengolesi bumbu resep ikan bakar kecap tersebut. Selamat mencoba.