Oleh Oleh Khas Padang yang Direkomendasikan untuk Dibeli

Setelah berlibur di Padang, menjadi aktifitas lumrah bagi kita untuk membeli buah tangan yang nantinya akan diberikan kepada teman dan keluarga di rumah. Serupa dengan kota lainnya, Padang memiliki banyak oleh oleh khas yang dapat dibeli oleh semua wisatawan. Agar kita tidak merasa bimbang untuk menentukan oleh oleh yang khas dari kota Padang, ada baiknya untuk mengetahui macam-macam buah tangan yang dimiliki oleh kota Padang. Setelah mengetahui informasi akan buah tangan tersebut, kita dapat langsung melakukan pembelian.

Salah satu oleh oleh khas kota Padang yang patut untuk dibeli adalah rendang telur kering. Makanan khas Padang ini dibuat dengan menggunakan telur sehingga rendang memiliki rasa yang menarik. Bentuk dari kudapan yang lezat ini serupa dengan keripik. Bahan yang digunakan dalam pembuatan rendang telur kering adalah daun salam, telur ayam, tepung terigu, garam, serai, ketumbar, merica, jahe, bawang putih, bawang merah, lengkuas dan daun jeruk. Dengan banyaknya jenis bumbu yang digunakan, tak mengherankan jika makanan ini memiliki rasa yang nikmat.

Karak Kaliang menjadi jenis buah tangan khas Padang yang patut untuk dibeli. Bahan utama yang digunakan dalam pembuatan makanan ini adalah singkong. Singkong diparut dan diolah sehingga berbentuk tepung. Tepung yang telah dibentuk nantinya diberi tambahan bawang putih dan garam kemudian dibentuk menyerupai angka delapan.