Harga Kitchen Set Per Meter Terbaru 2022

Mendekorasi atau mendesain dapur yang terbaik adalah dengan membeli kitchen set. Karena dengan adanya kitchen set semua furniture dan peralatan dapur akan tampak rapi, bersih dan nyaman untuk memasak. Dan perlu kamu ketahui bahwa membuat kitchen set untuk dapur harganya per meter. Lalu berapa harga kitchen set per meter terbaru 2022?

Dengan mengetahui harga kitchen set per meter kamu biasa mendapatkan perkiraan biaya pembuatannya dengan lebih detail. Sehingga kamu nantinya bisa menyesuaikan apakah budget atau anggaran renovasi dapur sesuai dengan kondisi keuangan ataupun sesuai dengan keinginan.

Saat memperhitungkan biaya pembuatan kitchen set, patokan yang harus kamu pertimbangkan adalah desainnya, material atau bahan yang digunakan, ukuran kitchen set dan jenis finising yang digunakan. Patokan tersebut nantinya akan menjadi hitungan kasar dari biaya atau harga kitchen set yang akan kamu gunakan.

Untuk desain dari kitchen set saat ini banyak variannya, kamu bisa memilih kitchen set dengan desain klasik, minimalis, modern atau desain kitchen set mewah. Jadi untuk lebih jelas tentang cara menghitung atau harga kitchen set per meter berapa, silahkan simak penjelasan kami berikut ini yang dikutip dari dailysuka.

Faktor Yang Menentukan Harga Kitchen Set

Sebelum membahas ke harga kitchen set per meter, kita akan memberikan faktor yang menentukan harga kitchen set yaitu dari material, ukuran dan finising yang digunakan.

Bahan atau Material

Faktor yang menentukan harga kitchen set adalah dari bahan atau material dasar pembuatan kitchen setnya. Karena material untuk membuat kitchen set sangatlah beragam, seperti bahan MDF, HPL, Particle Board, dan Multiplek. Jadi disetiap bahan ini nantinya akan menghasilkan harga kitchen set yang berbeda.

Ukuran Kitchen Set Yang Dibuat

Selain itu, faktor yang menentukan harga kitchen set selanjutnya adalah ukuran kitchen set yang akan dibuat. Karena setiap meter dari kitchen set akan memiliki harga yang berbeda. Harga ukuran dari kitchen set per meter ini belum termasuk pemasangan dan aksesoris lainnya.

Untuk bisa mengetahui ukuran kitchen set yang ingin dibuat, kamu harus mengukuran panjang, lebar dan tinggi dapur yang ingin dibuatkan kitchen set. Ukuran kitchen set ini terdari ukuran kabinet atas, ukuran kabinet bawah dan table top.

Finishing

Selain bahan/material dan ukuran, finsihing yang kamu gunakan untuk kitchen set juga akan mempengaruhi harga kitchen set. Untuk finsihing kitchen set biasanya adalah HPL, Duco, Cat melamik, dan Decosheet.

Untuk harga finsihing kitchen set berdasarkan bahannya adalah sebagi berikut :

  • Finisihing HPL harga mulai dari Rp 1,8 juta sampai Rp 3,5 juta

  • Duco harga mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 2,5 juta

  • Cat melamik harga mulai dari Rp 1, 8 juta sampai Rp 2,5 juta

  • Decosheet harga mulai dari Rp 1,2 juta sampai Rp 1,6 juta

Itu adalah perkiraan harga untuk desain kitchen set minimalis per meter dengan menggunakan bahan multiplek. Jadi untuk material atau bahan lainnya maka akan memiliki harga yang berbeda.

Jadi jika kamu memiliki ukuran dapur sekitar 3 meter biaya untuk membuat kitchen set lengkap dengan bahan multiplek, dan finishing menggunakan decosheet maka total biayanya perkiraan sekitar Rp 15 juta.

Harga Kitchen Set Per Meter Terbaru 2022

Untuk kamu yang ingin membeli kitchen set dari olympic kamu juga bisa mengetahui harga kitchen set per meter sebagai berikut :

  • Kitchen Set Bawah Sudut Minimalis Mutiara Olympic harga per meter Rp 000

  • Kitchen Set 2 Pintu Atas Minimalis Mutiara Olympic harga per meter Rp 000

  • Kitchen Set 2 Pintu Atas Minimalis Mutiara Olympic harga per meter Rp 000

  • Kitchen Set Bawah 2 Pintu Minimalis Mutiara Olympic harga per meter Rp 000

  • Kitchen Set Bawah 3 Pintu Minimalis Mutiara Olympic harga per meter Rp 000

Itulah tadi informasi tentang Harga Kitchen Set Per Meter Terbaru 2022 dari merek olympic yang bisa kamu pertimbangkan.